Suasana Debat Publik Satu Pasangan Calon Pilkada Landak Tahun 2017 (Foto: Manto)
Suasana Debat Publik Satu Pasangan Calon Pilkada Landak Tahun 2017 (Foto: Manto)

KalbarOnline, Landak – Debat Publik bagi pasangan calon tunggal pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak berlangsung aman dan lancar, Kamis (02/02) pagi di Aula Kantor Bupati Landak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalbar, Cornelis, Ny Frederi Cornelis, Pj Bupati Landak, Jakius Sinyor, Ketua DPRD Landak, Heri Saman, Kepala SKPD, Kapolres Landak AKBP Wawan Kristyanto, Anggota DPRD Provinsi dari PDIP Dapil Landak, Anggota Dewan Kabupaten PDIP, pengurus DPD PDIP Kalbar, pengurus DPC PDIP Kabupaten Landak, para partai pendukung, simpatisan dan tamu undangan lainnya.

Debat Publik tersebut dipandu oleh moderator Prof Dr Eddy Suratman, SE., MA, dan empat panelis yakni: Prof Dr Garuda Wiko, SH., M. Si., FCBArb, Dr Yulius, M.Si, Dr Sesilia Seli, M.Pd, dan Dr Ir Kristianus. Ke empat panelis merupakan akademisi Universitas Tanjung Pura (Untan) Pontianak.

Seperti diketahui, debat Publik tersebut merupakan salah satu sarana kampanye yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak.

Ketua KPU Landak, Lomon dalam sambutanya mengatakan debat publik merupakan tahapan Pilkada Landak Tahun 2017. Dengan tema: ‘Memajukan dan Mensejahterakan Masyarakat Melalui Pelayanan Reformasi Birokrasi’.

Dalam debat publik ini, ia mengungkapkan bahwa pihaknya menghadirkan 1 (satu) orang moderator dan 4 (empat) panelis.

“Debat publik ini lebih menekankan kepada penajaman visi dan misi 1 (satu) pasangan calon Bupati Landak dan Wakil Bupati Landak. Penajaman pertanyaan ini nanti langsung dari 4 panelis,” tuturnya.

Lomon berharap dengan diselenggarakannya debat publik ini masyarakat lebih memahami visi dan misi 1 (satu) pasangan Calon Bupati Landak dan Wakil Bupati Landak. Serta partisispasi masyarakat Kabupaten Landak pada hari H penceblosan lebih baik pula.

Seperti diketahui, Pilkada Landak akan berlangsung tanggal 15 Februari 2017 mendatang. Dan hanya diikuti 1 (satu) pasangan calon Karolin Margret Natas dan Herculanus Heriadi.

Kembali pada fokus debat publik, panelis 1 (satu) yakni Garuda Wiko menilai jalanya Debat Publik berjalan cukup baik, pasangan calon bisa menjawab pertanyaan dari empat panelis.

“Apa yang dipaparkan terkait visi dan misi pasangan calon secara jelas dan mudah dipahami, dan kita bisa melihat dan mendengarnya tadi,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa kemungkinan ini akan menjadi modal utama nanti jika tepilih menjadi Bupati Landak dan Wakil Bupati Landak, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di Kabupaten Landak.

Acara debat publik Pilkada Kabupaten Landak tersebut berjalan lancar, aman serta tertib. (Manto)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY