Bebby Nailufa Dalam Kegiatan Sosial AMPG, Belum Lama Ini (Foto: Mut)
Bebby Nailufa Dalam Kegiatan Sosial AMPG, Belum Lama Ini (Foto: Mut)

KalbarOnline, Pontianak – Bebby Nailufa resmi mendaftarkan namanya sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Pontianak ke Partai Golkar, Jumat lalu. Perempuan tiga anak ini menyatakan siap mengemban tanggung jawab lebih besar.

Tak hanya siap secara mental, Bebby Nailufa punya keinginan politik menyuntikkan semangat kepada kaum perempuan di Pontianak untuk berani mengambil peran di segala bidang.

“Saya ingin menjadi semangat bagi kaum perempuan di kota ini untuk melakukan peran lebih besar dengan mengambil posisi-posisi strategis, baik di legislatif maupun di pemerintahan,” kata Ketua Harian Partai Golkar Kota Pontianak ini.

Dengan posisi-posisi strategis itulah, lanjut Bebby, perempuan dapat membuat kebijakan-kebijakan pro perempuan dan anak. Perempuan menurutnya, harus membuktikan mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari sekadar dapur, sumur, dan kasur.

“Selama ini peran perempuan dianggap tak jauh dari tiga hal itu. Ini tugas kita bersama untuk menepis anggapan bahwa perempuan makhluk lemah,” ajak Bebby.

Putri satu-satunya dari empat buah hati alm. H. Mohammad Naip Tappi dan Hj. Ulfah ini menyatakan senang, saat ini banyak kaum perempuan tampil di politik mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

Sekadar diketahui, Bebby Nailufa merupakan anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai Golkar. Alumni SMPN 3 angkatan 1993-1996 ini duduk di Komisi A bidang pemerintahan. Bebby merupakan satu-satunya anggota DPRD perempuan dari partai berlambang pohon beringin itu pascareformasi.

Bebby dikenal sebagai pribadi yang luwes memiliki kemampuan membaur di kalangan menengah ke bawah dan menengah atas. Pergaulannya luas terutama kepada masyarakat kurang mampu. Tugas-tugasnya sebagai istri dan ibu dari tiga anak sekaligus legislator tak melupakannya untuk sering mengunjungi masyarakat bawah.

Beruntung Kota Pontianak memiliki Srikandi seperti Bebby yang dapat menjadi inspirasi bagi- srikandi-srikandi lainnya. (Fat/Mut)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY