Babinsa Kendawangan Kodim 1203/Ketapang Jalani Vaksinasi Tahap II

Babinsa Kendawangan Kodim 1203/Ketapang Jalani Vaksinasi Tahap II

KalbarOnline, Ketapang – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II yang diperuntukan untuk TNI-Polri, tenaga medis, tenaga pelayanan publik, dan karyawan PT. BGA kembali digelar di Puskesmas Kendawangan, Jalan Pangeran Adi, Dusun Tanjung, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Senin (24/5/2021).

Setidaknya sekitar 40 orang menerima vaksin tahap II kali ini. Pelaksanaan vaksinasi ini dibagi dalam empat tahapan, mulai dari pendaftaran (verifikasi), screening atau pemeriksaan kesehatan untuk menentukan apakah layak divaksin atau tidak dan pelaksanaan vaksinasi serta observasi paska divaksin selama 30 menit.

Baca Juga :  Bupati Martin Rantan Resmikan Gedung Aula Chatolic Centre Keuskupan Ketapang

Menurut Danramil 1203-03/Kdw, kapten Inf Mardianus, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya satuan untuk melindungi Babinsa Kodim 1203/Ktp guna mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Baca Juga :  Hampir Lima Bulan Bonus Atlet Porprov Asal Ketapang Belum Cair

“Pentingnya vaksinasi bagi Babinsa Kodim 1203/Ktp yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para Babinsa sebagai garda terdepan,” kata dia.

Lebih lanjut, kapten Inf Mardianus mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang telah divaksin agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. (Pendim 1203)

Comment