Bupati Martin Rantan Resmikan Gedung Aula Chatolic Centre Keuskupan Ketapang

Bupati Martin Rantan Resmikan Gedung Aula Chatolic Centre Keuskupan Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan melakukan peresmian Gedung Aula dan Ruang Makan Chatolic Centre Keuskupan Ketapang di Jalan Gatot Subroto, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Jumat (14/8/2020).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dibangunnya ruang makan dan aula chatolic centre ini merupakan bukti perhatian pemerintah terhadap gereja. Dirinya berkomitmen akan melanjutkan pembangunannya hingga selesai.

Baca Juga :  DPRD Ketapang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang Pertama

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap agar umat khatolik tidak hanya mementingkan pembangunan fisik gereja semata, sebab menurutnya yang lebih dari itu adalah membangun mental, spiritual, hati sehingga umat katolik mampu menghayati pengajaran Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Disampaikan Bupati bahwa pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan untuk menunjang keberhasilan pembangunan sangatlah penting dan bagian integral keberhasilan pembangunan.

Baca Juga :  Ketapang Tuan Rumah MTQ XXX Kalbar 2022

“Manusia adalah subjek dari pembangunan dan agama adalah pembentuk landasan mental manusia dalam berprilaku, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Bupati juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan, yang mana kerukunan tersebut menurut Bupati adalah modal utama dari sebuah pembangunan. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment