by

DPRD Ketapang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang Pertama

DPRD Ketapang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang Pertama

KalbarOnline, Ketapang – Anggota DPRD Ketapang menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Ketapang masa persidangan pertama tahun 2021-2022 di ruang rapat paripurna DPRD Ketapang Selasa, 18 Januari 2022.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ketapang Febriadi dan dihadiri oleh anggota DPRD Ketapang, Wakil Bupati Ketapang Farhan, Forkopimda dan para Kepala OPD baik hadir secara langsung maupun virtual.

Sebelumnya, anggota DPRD Ketapang telah melaksanakan reses pada tanggal 8-13 Desember 2021. Penyampaian laporan hasil reses kali ini terdiri dari penyampaian hasil reses daerah pemilihan (Dapil) Ketapang  I disampaikan oleh Abdul Aen, Ketapang II disampaikan Uti Waskito, Ketapang III oleh Musyawiri, Ketapang IV disampaikan Elizabeth, Pemilihan Ketapang V disampaikan Gusmani dan Ketapang VI disampaikan oleh Uti Royden Top.

Dari Ketapang I yang meliputi Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan MHU. Melalui juru bicaranya Abdul Aen, yang tampil pertama kali, meminta kepada pemerintah daerah benar-benar mencermati dampak ekonomi dan sosial akibat covid-19.

Adapun Ketapang II melalui juru bicaranya Uti Waskito menyoroti pembangunan rumah adat, jalan di kebun, bantuan bibit unggul hingga rumah guru. Ketapang II meliputi Sungai Laur, Simpang Dua dan Simpang Hulu.

Sementara Wakil Rakyat di Ketapang 3 yang meliputi Hulu Sungai, Nanga Tayap dan Sandai, melalui juru bicaranya Musawiri menyoroti penyediaan bibit unggul bagi petani sawit, infrastruktur dan sarana air bersih dikarenakan kegiatan pertambangan menjadi penyebab sumber air warga terganggu.

Sementara Elisabet yang menjadi juru bicara Ketapang IV menyatakan, Pemda diantaranya perlu memperhatikan masalah jalan, rumah ibadah dan rumah adat. Ketapang IV meliputi Sungai Melayu Rayak, Pemahan, Tumbang Titi, Jelai Hulu.

BACA JUGA:  Warga Singkup Tuding PT ASL Lakukan Penanaman di Luar Izin

Sedangkan Gusmani yang merupakan juru bicara Ketapang V menyoroti soal infrastruktur dan SD yang rusak. Ketapang V meliputi kecamatan Marau, Air Upas, Singkup dan Manis Mata.

Dari Ketapang VI melalui juru bicaranya Uti Royden Top yang meliputi Benua Kayong, MHS dan Kendawangan ini, menyerap aspirasi agar Pemda memperhatikan masalah infrastruktur, perbaikan bangunan sekolah dan penataan OPD sehingga tercipta birokrasi yang tidak berbelit.

Adapun agenda yang disampaikan dari seluruh perwakilan di masing-masing Daerah Pemilihan yaitu mengenai pembangunan infrastruktur jalan, pemerintahan, ekonomi, kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Ketua DPRD Ketapang Febriadi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Ketapang yang telah melaksanakan dan melaporkan hasil reses dalam rapat paripurna tersebut.

“Kami atas nama pimpinan DPRD Ketapang mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Ketapang  yang telah melaksanakan dan melaporkan hasil reses di daerah pemilihannya masing-masing, selanjutnya kami akan sampaikan hasil reses tersebut kepada Bupati sebagai pokok-pokok pikiran DPRD Ketapang untuk dirumuskan dalam kebijakan Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru