Hampir Lima Bulan Bonus Atlet Porprov Asal Ketapang Belum Cair

KalbarOnline, Ketapang – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat (Kalbar) sudah hampir lima bulan selesai digelar. Namun, siapa sangka bila ajang multi even terbesar di level provinsi tersebut masih menyisakan sejumlah masalah. 

Salah satunya adalah masalah penerimaan bonus untuk para atlet yang berhasil membawa pulang medali. Seperti yang dialami atlet-atlet di Kabupaten Ketapang . Hingga saat ini mereka belum juga mendapatkan kejelasan kapan bonus yang dijanjikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan dapat diterima.

Satu diantara atlet penerima medali dari Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo, Rizky mengaku kecewa lantaran sebelumnya dijanjikan akan menerima bonus usai pagelaran Porprov berakhir, namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan.

Baca Juga :  Cargill Indonesia Bantah Lakukan Aktivitas Perkebunan Kelapa Sawit di Luar HGU

“Sedangkan untuk atlet-atlet di Kabupaten lain bonusnya sudah dibayarkan semua, tentu kita kecewa karena tidak sesuai dengan yang dijanjikan,” ujarnya saat ditemui, Jumat (5/4/2019).

Rizky berujar, kalau pada laga Porprov Kalbar ke XII tahun 2018 lalu dirinya berhasil meraih medali perak. Sedangkan untuk kontigen asal Kabupaten Ketapang sendiri berhasil masuk dalam lima besar peraih medali, melampaui target yang diberikan.

“Padahal kontingen Ketapang sudah melampaui target yang telah ditargetkan oleh KONI Ketapang pada Porprov kemarin, tapi hak-hak atlet belum juga jelas, jujur kita kecewa,” tukasnya.

Untuk itu, Rizky berharap kepada pihak-pihak yang menjanjikan bonus tersebut baik dari KONI maupun Pemerintah Kabupaten Ketapang dapat segera merealisasikan pembayaran bonus bagi atlet yang telah meraih medali pada Porprov Kalbar kemarin. Menurutnya jika hal ini tidak kunjung direaliasikan akan banyak atlet yang berencana untuk membela daerah lain lantaran kecewa.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Gelontorkan Miliaran Rupiah Untuk Hibah Rumah Ibadah

“Banyak dari teman teman peraih medali lainnya kecewa dengan hal ini, mending saya ikut daerah lain kalau seperti ini jadinya,” ketusnya.

Diakui Rizky, untuk atlet peraih medali emas dijanjikan akan mendapatkan bonus sebesar Rp10 juta, sedangkan untuk peraih medali perak dan perunggu masing masing mendapatkan bonus sebesar Rp7,5 juta dan Rp5juta.

Sebelumnya untuk kontingen asal Kabupaten Ketapang yang berlaga di Porprov Kalbar ke XII tahun 2018 lalu berhasil membawa pulang 41 medali emas, 37 medali perak dan 62 mendali perunggu sehingga berhasil menduduki peringkat ke 4. (Adi LC)

Comment