Windy Prihastari Ikuti Makan Malam Bersama Ibu Negara di Puncak Peringatan HUT Dekranas 2024

KalbarOnline, Solo – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari ikut menghadiri jamuan makan malam (royal dinner) spesial bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi), di Pracima Tuin, Mangkunegaraan, Selasa (14/05/2024).

Royal dinner yang digelar pada rangkaian puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tersebut juga dihadiri langsung oleh Istri Wakil Presiden (Wapres) yang juga Ketua Dekranas, Wurry Ma’ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian.

Baca Juga :  Disporapar Luncurkan TIC di Bandara Supadio, Bukti Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah BIMP-EAGA ke-25

“Tadi berbagai macam acara yang menarik, menampilkan kebudayaan juga dari berbagai provinsi. Kemudian ada juga fashion show yang menampilkan wastra-wastra dari berbagai provinsi se-Indonesia,” ungkap Windy.

Dalam kesempatan itu, Windy turut menampilkan salah satu wastra khas Kalbar. Karya desainer Kalbar berupa tenun sidan, Kapuas Hulu, kombinasi dengan tenun Ikat dari Sintang, serta menampilkan motif langgai Uwi (rotan), yang memiliki arti atau filosofi kekuatan, dan kesatuan dalam keluarga atau kelompok.

Baca Juga :  Tegas! Fransiskus Diaan: Ada Tidaknya Gibran, Kami Tegak Lurus Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

“Tentunya diharapkan dengan acara malam ini, sekaligus ramah tamah yang dilanjutkan dengan besok (hari ini), yaitu pembukaan pameran sekaligus HUT Dekranas,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment