Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak – Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan kejuaraan nasional Proliga Volley 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Pontianak pada 20 – 23 Juni mendatang.

“Kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya pecinta bola volley dipersilahkan untuk memeriahkan atau memberikan support kepada tim volley kesayangannya,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombespol Raden Petit Wijaya dalam jumpa pers di Kafe Nyam Nyambal, Kecamatan Pontianak Tenggara, Selasa (28/05/2024).

Dalam kesempatan itu, sebagai tuan rumah, Raden turut menyampaikan soal persiapan penyelenggaraan agenda tersebut.  Disampaikannya, Proliga Volley akan dilaksanakan di Stadion GOR  Terpadu A Yani Pontianak.

“Harga tiket masuk sebesar Rp 150 ribu untuk reguler (dengan voucher makan Rp 30 ribu) dan Rp 300 ribu untuk VIP (dengan voucher makan Rp 50 ribu),” katanya.

Baca Juga :  Pengen Ikutan Lomba Inovasi Membuat Sotong Pangkong di Festival Kuliner Pontianak? Ini Syaratnya

Penjualan tiket sendiri dilaksanakan mulai 10 Juni 2024 di Kantor Perusda Aneka Usaha Jalan Sultan Abdurrahman, dan Kantor Cabang Pembantu Bank Kalbar di Pontianak.

“Kapasitas penonton yang dapat ditampung di dalam Gedung Olahraga (GOR) Terpadu tersebut sekitar 5.000 sampai dengan 6.000 orang penonton,” katanya.

Selain dapat menyaksikan keseruan pertandingan volley, penonton juga akan dihibur oleh DJ dan artis-artis ibu kota.

“Polda Kalbar sebagai tuan rumah telah mempersiapkan segala sesuatunya yang diantaranya melakukan anev dari segala aspek atas pelaksanaan Kapolri Cup tahun 2023 yang lalu,” kata Raden.

Disamping itu juga, akan disiapkan lapak bagi pelaku UMKM untuk berdagang di sekitar area GOR, yang mana voucher makan pada tiket tersebut dapat ditukar di UMKM tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Kubu Raya Terima Dana Bantuan Siap Pakai dan Perlengkapan dari BNPB RI

Dengan adanya kegiatan Proliga 2024 di Pontianak, diharapkan dapat meningkatkan UMKM setempat tanpa mengesampingkan pengamanan pada saat dilaksanakannya kegiatan Proliga 2024.

“Untuk pengamanan tetap kita laksanakan dengan semaksimal mungkin, dan nanti dalam pelaksanaannya akan menggandeng pemerintah daerah, perusahaan-perusahaan daerah untuk mendukung kegiatan kita di sini dalam pelaksanaan Proliga Volley,” katanya.

“Jadi semuanya terpadu dan terintegrasi, intinya semuanya demi nama baik Kota Pontianak. Karena ajang ini merupakan Event Nasional yang akan ditonton oleh seluruh masyarakat  Indonesia dan juga oleh  Internasional,” tutup Raden. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment