Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Kalimantan Barat periode 2024 – 2026 di Hotel Mercure Pontianak, Senin (27/05/2024).

“Selamat kepada pengurus yang telah dilantik malam hari ini, semoga dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dan memberikan warna baru pada organisasi HMI serta mampu membawa HMI ke arah yang lebih baik,” ucap Harisson mengawali sambutannya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dirinya juga memberikan motivasi dan berharap kepada kader-kader HMI agar bisa mandiri, baik secara organisasi maupun personal, dengan intelektual yang kreatif dan inovatif.

“Yang perlu ditanamkan oleh adik-adik HMI adalah jiwa intelektual. Masa Himpunan Mahasiswa Islam kalah sama ojek online, padahal sama-sama hijau,” canda Harisson sembari tersenyum.

Ia juga mengharapkan, kader-kader HMI dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur. Hal itu baik guna melepas ketergantungan dan mandiri secara finansial.

“Biar kecil-kecil tapi bisa buka usaha sendiri. Jangan terlalu bergantung pada senior-senior dan alumni. Harumkan nama HMI,” katanya.

Baca Juga :  18 Pejabat Kalbar Baru Dilantik Hari Ini Setelah Sembuh dari Covid-19

Pada kesempatan yang sama, Ketum Badko HMI Kalbar periode 2024 – 2026, Muhammad Said Al Kata berkomitmen untuk memperkuat organisasi ini dari tingkatan bawah hingga ke lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, ia menggambarkan bagaimana pertumbuhan bambu sebelum meninggi, terlebih dahulu pohon bambu itu memperkuat akarnya dan selanjutnya baru meninggi ke atas.

“Posisi HMI berbicara soal intelektual, harapannya ke depan HMI soal bagaimana mengedepankan jaringan, tetapi bagaimana mengedepankan kapasitas bahkan kompetensi dan lainnya sebagai,” ujarnya.

Said menyampaikan, bahwa orientasi HMI adalah bagaimana mengembangkan diri secara personal, sehingga saat dihadapkan dengan masalah tertentu, HMI mampu memberikan solusi dan mengatasinya.

“Karena sampai hari ini teman-teman HMI  selalu berbicara soal eksistensi jejaring yang kuat di atas, tetapi di bawah secara sosial di masyarakat bahkan tidak diterima. Inilah yang menjadi persoalan,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Hadiri Festival Pancur Aji 2024, Gaet Wisatawan Lewat Sport Tourism

Pelantikan pengurus Badan Koordinasi (BADKO) HMI dan Kohati ini turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol, Manto Saidi, Ketua KPU, Muhammad Syarifuddin Budi, PJ Ketua MW Kahmi Kalbar, Wahyu Cundrik Pamungkas, Ketua MW Forhati Kalbar, Darmanely dan Sekjen PB Himpunan Mahasiswa Islam, Muhammad Jusrianto.

Kemudian hadir Demisioner Badko Himpunan Mahasiswa Islam Kalbar 2021 – 2023, Abdul Muiz, Demisioner Ketum Kohati Badko Himpunan Mahasiswa Islam Kalbar periode 2021-2023 Fitri Radianti serta Ketum Badko Himpunan Mahasiswa Islam Kalbar periode 2024 – 2026, Muhammad Said Al Kata.

Hadir pula Ketum Kohati Badko Himpunan Mahasiswa Islam Kalbar periode 2024 – 2026 Hesty Putri Riani serta Andre Sarkasi yang juga selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Andre Sarkasi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment