Windy Prihastari Ajak Peserta Diklat PKP Ikut Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari memberikan ceramah umum terkait pencegahan dan penanganan stunting kepada 80 peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP), di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalbar, Rabu (08/05/2024).

Windy menyampaikan, dalam menurunkan angka stunting, diperlukan sinergitas bersama dengan seluruh stakeholder yang ada. Menurutnya, Kabar harus ikut menciptakan generasi emas Indonesia pada 2045 mendatang.

“Saya menyampaikan bahwa pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) bergerak bersama dalam menurunkan angka prevalensi stunting di Kalbar agar Kalbar terbebas dari stunting, agar menciptakan generasi emas tahun 2045,” ucap Windy.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson bersama Istri Hadiri Festival Ramadhan Kemenag RI di Kampung Caping Pontianak

Dirinya berharap, apa yang telah disampaikannya terkait stunting kepada peserta PKP, dapat memberikan motivasi untuk berinovasi dan bergerak bersama dalam menurunkan angka stunting di Kalbar.

“Jadi dari diklat PKP ini kita berharap ada munculnya inovasi yang nanti akan dicetuskan dari peserta maupun dari Perangkat Daerahnya masing-masing mengintervensi bersama dalam menurunkan angka stunting,” harapnya.

Baca Juga :  Turunkan Kadar Gula Darah dengan Coklat?

Windy kembali menekankan, untuk menciptakan generasi emas tahun 2045 serta Kalbar terbebas dari stunting, diperlukan sinergitas dari perangkat daerah kalbar.

“Jadi bukan hanya tugas dan fungsi (tusi)-nya dari dinas kesehatan, dinas pemberdayaan perempuan, dinas pemberdayaan desa atau bukan hanya tusi-nya TP PKK, tetapi melainkan tusi bersama yang harus disinergikan di tusi masing-masing perangkat daerah,” tutup Windy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment