Menikmati Keindahan Alam dan Sumber Air Bersih di Riam Madi, Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang – Riam Madi adalah sebuah destinasi wisata yang menggabungkan keindahan alam dengan manfaat praktis sebagai sumber air bersih bagi warga sekitar. Lokasi ini bukan hanya sekadar tempat untuk mendapatkan air bersih, tetapi juga menawarkan panorama alam yang memukau, menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Terletak di Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Riam Madi menjadi destinasi yang patut untuk dikunjungi bagi para pencinta alam dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami.

Salah satu daya tarik utama dari Riam Madi adalah keindahan alamnya yang mempesona. Terletak di tengah hutan Kalimantan Barat, riam ini menawarkan pemandangan air yang jernih dan segar yang mengalir melalui bebatuan dan pepohonan hijau.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Dusun Kapuas Bersih-bersih Kampung

Suara gemericik air yang tenang menambah kesan damai dan menenangkan bagi pengunjung yang datang. Di sekitar riam, terdapat pepohonan yang rindang dan flora serta fauna yang beragam, menambah keindahan alam yang ada.

Selain menjadi tempat wisata yang menarik, Riam Madi juga memiliki peran penting sebagai sumber air bersih bagi warga sekitar. Kualitas air yang dihasilkan sangat baik dan bersih, membuatnya cocok untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, dan memasak. Keberadaan riam ini menjadi berkah bagi masyarakat sekitar yang bergantung pada sumber air yang berkualitas untuk kehidupan sehari-hari.

Untuk menikmati keindahan alam dan manfaat sebagai sumber air bersih di Riam Madi, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000. Lokasi riam ini dapat diakses melalui alamat: Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Pengunjung juga dapat memeriksa peta untuk memastikan lokasi yang tepat sebelum berkunjung.

Baca Juga :  Sinergitas Bersama BNN dan Pemprov Kalbar, Putus Mata Rantai Narkoba

Riam Madi adalah destinasi wisata yang memadukan keindahan alam dengan manfaat praktis sebagai sumber air bersih bagi warga sekitar. Dengan harga tiket yang terjangkau dan lokasi yang mudah diakses, tempat ini cocok untuk dikunjungi oleh siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Riam Madi dan nikmati pengalaman yang tak terlupakan di tengah keindahan alam Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment