Mengungkap Keindahan Air Terjun Riam Berawan di Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang – Air terjun merupakan salah satu keajaiban alam yang memikat hati manusia dengan keindahan alirannya yang mengalir deras dan gemericik airnya yang menenangkan. Salah satu air terjun yang mempesona di Indonesia adalah Air Terjun Riam Berawan, terletak di Kalimantan Barat.

Dengan ketinggian sekitar 75 meter, air terjun ini menawarkan pesona alam yang memukau bagi para pengunjungnya.

Salah satu daya tarik utama dari Air Terjun Riam Berawan adalah keasrian alamnya yang masih terjaga. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan hamparan tanah yang luas, air terjun ini menawarkan pengalaman berada di tengah-tengah alam yang masih alami. Gemericik air yang jatuh dari ketinggian 75 meter menciptakan suasana yang menenangkan dan memanjakan mata para pengunjung.

Baca Juga :  Dirjen Bina Keuda Kemendagri Sebut Realisasi Pendapatan APBD Kalbar Tempati 5 Besar Nasional

Selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di sekitar Air Terjun Riam Berawan. Bermain air di dalam kolam yang terbentuk di bawah air terjun menjadi salah satu kegiatan favorit bagi pengunjung. Air yang sangat jernih dan segar membuat pengalaman berenang menjadi lebih menyenangkan.

Bagi yang ingin lebih menikmati keindahan alam sekitar, tracking merupakan pilihan aktivitas yang cocok. Dengan berjalan kaki melalui jalur-jalur yang telah disediakan, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler dan merasakan kesegaran udara pegunungan.

Untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun Riam Berawan, pengunjung perlu memperhatikan informasi praktis berikut.

Untuk masuk ke area Air Terjun Riam Berawan, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp 5.000.

Air Terjun Riam Berawan terletak di Jalan Melayang, Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, pengunjung dapat menggunakan peta untuk memeriksa lokasi secara lebih detail.

Baca Juga :  Kaya Terobosan, Anies Gunakan Cara Kolaboratif dalam Pengembangan Kota Tua dan Sunda Kelapa

Air Terjun Riam Berawan merupakan destinasi wisata alam yang memikat dengan keindahan alamnya yang masih alami dan suasana yang tenang. Dengan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan dan informasi praktis yang tersedia, Air Terjun Riam Berawan menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta alam yang ingin menikmati pesona keindahan alam Kalimantan Barat.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan Air Terjun Riam Berawan bersama keluarga dan teman-teman! (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment