Sambut Ramadhan, PLN Gagas Program “Care4Others” di Kalimantan

KalbarOnline, Palangkaraya – Menyambut bulan suci Ramadhan, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan meluncurkan program bakti sosial bertajuk “Care4Others”, yaitu menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar Palangkaraya, pada Sabtu (23/03/2024).

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan, melalui program ini, pihaknya ingin mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama membangun kebaikan dengan cara berbagi kepada sesama dengan berbagai macam cara.

“Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan, dengan fokus pada individu yang berada dalam kondisi sulit dan membutuhkan perhatian khusus. Dua penerima manfaat utama dari program kali ini adalah Ibunda Elif dan Ibu Darmawati,” ucap Salam.

Salam juga menjelaskan, Elif adalah seorang penyandang disabilitas yang tangguh. Meskipun menghadapi keterbatasan fisiknya sendiri, dia telah memberikan cinta dan perhatian tak terbatas kepada dua anaknya yang juga menderita cerebral palsy.

Baca Juga :  Dukung Inovasi Energi Bersih Masa Depan, PLN Gelar Program Pengembangan Start Up "Elevation: Watts Up!

“Kondisi ini menempatkan Ibunda Elif dalam tantangan besar, karena merawat anak-anak dengan kebutuhan khusus memerlukan dedikasi dan kesabaran yang luar biasa. Semoga semangat seperti ini dapat menjadi pemicu kita untuk berbagi kebaikan khususnya di bulan Suci Ramadhan,” pungkas Salam.

Sedangkan Darmawati, seorang janda yang hidup sendiri, mengalami perjalanan hidup yang penuh cobaan setelah mengalami stroke. Kondisi kesehatannya membuatnya kesulitan untuk bekerja secara konsisten, dan dia terpaksa mencari pekerjaan serabutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rumahnya sendiri dalam keadaan sangat tidak layak dan hampir roboh, menambah beban hidupnya yang sudah sulit.

“Mudah-mudahan melalui niat baik dari perusahaan, bisa menjadikan usahanya berjalan lancar dan diridhoi Allah. Kami titip salam untuk seluruh pejuang kelistrikan agar diberikan kemudahan dalam melistriki Kalimantan,” ucap Darmawati.

Baca Juga :  Yayasan Titian Lestari Gelar FGD Soal IAD di Sekber PSDA Ketapang

Ivan Nur Pratama, selaku Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya mengatakan, kalau Care4Others bukan hanya sekadar program bantuan sosial, tapi ini merupakan ekspresi nyata dari kepedulian dan keberlanjutan dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Melalui cerita Elif dan Darmawati, pihaknya dapat melihat betapa kegiatan sosial seperti Care4Others dapat menjadi pilar penting dalam membangun masyarakat yang peduli dan saling mendukung.

“Dengan terus menyebarluaskan kebaikan dan melibatkan lebih banyak orang dalam upaya sosial, Care4Others menjadi inspirasi bagi kita semua untuk turut serta dalam memberikan kontribusi positif kepada sesama. Masyarakat yang peduli adalah modal utama dalam membangun dunia yang lebih baik, dan melalui kegiatan sosial seperti Care4Others, kita dapat bersama-sama mewujudkannya,” tutup Ivan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment