PLN Pastikan Pasokan Listrik di Kalimantan Barat Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

KalbarOnline, Pontianak – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan memastikan pasokan listrik aman selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah di seluruh wilayah Kalimantan Barat, khususnya pada periode masa siaga kelistrikan tanggal 3 April hingga 18 April 2024.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menekankan bahwa ketersediaan dan keandalan pasokan listrik menjadi prioritas utama perusahaan dalam mendukung umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa hingga menuju “hari kemenangan”.

“PLN telah melakukan persiapan dan peningkatan infrastruktur untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan pemeliharaan rutin pada peralatan listrik di berbagai wilayah di Kalimantan Barat,” ungkap Salam.

Baca Juga :  Program Restorasi Terumbu Karang PLN Raih Penghargaan ISDA 2022

Salam juga menambahkan dalam kondisi saat ini, pasokan listrik di Kalimantan Barat dapat dikatakan aman dengan daya mampu mencapai 635.1 MW, beban puncak 498.7 MW, dan disertai dengan cadangan daya sebesar 83.59 MW.

Pada kesempatan yang sama, Manager Unit Pelaksana dan Pengatur Beban (UP2B), Ahmad Edy Syukral Siregar juga menyampaikan optimisme dalam menjaga ketersediaan supply kelistrikan selama bulan suci Ramadhan agar tetap terjaga. Sebelumnya, manajemen PLN UIP3B Kalimantan juga telah melaksanakan Care for Asset guna meninjau persiapan peralatan serta pembangkit dan supply listrik dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan menghindari pemakaian yang berlebihan. Hal ini sangat penting dalam menjaga kestabilan pasokan listrik selama bulan suci Ramadhan,” tambah Edy.

Baca Juga :  Sosialisasi Kebijakan Listrik Tepat Sasaran dan Pengaduan

PLN juga telah menyiapkan Contact Center yang dapat dihubungi melalui telepon 123 atau aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan gangguan atau keluhan terkait kelistrikan.

“Dengan dukungan penuh dari personel yang tangguh, ketersediaan peralatan dan material yang memadai, serta SOP yang terukur, PLN UP2B Kalbar siap untuk menjaga keandalan kelistrikan di Wilayah Kalimantan Barat selama bulan suci Ramadhan 1445 H, hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Semoga penuh berkah dan lancar bagi seluruh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” tutup Edy. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment