Pj Gubernur Harisson Gelar Open House Hari Pertama Idul Fitri 1445 H

KalbarOnline, Pontianak – Di hari pertama perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/04/2024), Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson bersama keluarga menggelar open house di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan A Yani Pontianak. Open house itu dimulai dari dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Tamu dari berbagai lapisan masyarakat tampak datang, mulai dari kepala daerah, forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh agama. Kehadiran mereka disambut hangat oleh Pj Gubernur Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson. Silaturahmi berlangsung penuh kekeluargaan.

Tak hanya itu, para tamu yang hadir di Open House juga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan moment dengan berfoto bersama.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Tuntaskan Peningkatan Jalan Provinsi Tumbang Titi - Tanjung di Kabupaten Ketapang

Harisson mengatakan, Idul Fitri ini merupakan momen yang baik bagi semua umat atau semua pihak untuk saling mengunjungi, saling bermaaf-maafan serta memperbaiki hubungan agar kembali harmonis, sebagaimana yang diharapkan, Kalbar harus tetap bersatu di tengah perbedaan dan keberagaman.

“Open house atau silaturahmi ini dalam rangka kita sesama umat muslim saling memaafkan terhadap kekhilafan yang mungkin tidak sengaja kita lakukan selama kehidupan kita sehari-hari,” terangnya.

Tak hanya itu, di momen perayaan Idul Fitri 1445 H, Harisson juga mengucap syukur atas berkat dari Allah SWT yang telah memberikan kesehatan hingga saat ini.

“Kita bersyukur masih diberikan kesehatan, sehingga bisa merayakan Idul Fitri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bocah 15 Tahun di Kabupaten Landak Meninggal Akibat Rabies

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur dan keluarga juga memberikan ucapan Selamat Merayakan Idul Fitri.

“Saya mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin. Selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga seluruh amalan yang kita kerjakan di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.” ucap Harisson.

Di sela-sela waktu open house silaturahmi Idul Fitri, Pj. Gubernur Harisson juga menyempatkan untuk bersilaturahmi di kediaman Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Periode 2018 – 2023, Kapolda Kalbar dan Pangdam XII Tanjungpura yang juga mengadakan Open House. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment