Pria Tua Diterkam Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang pria tua, Anmat Komang (62 tahun), mengalami luka serius setelah dirinya diserang buaya muara saat mengambil air wudhu di parit depan rumahnya, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, pada Rabu (10/04/2024) pagi, sekitar pukul 04.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade membenarkan peristiwa itu setelah mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Tanjung Salah melalui Kanit Intelkam Polsek Sungai Kakap. Ia menerangkan, Anmat diserang saat hendak mengambil air wudhu untuk shalat subuh.

“Secara tiba-tiba buaya muara menyambar kaki kirinya tepat di bagian betis, secara reflek ia pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar sambil memegang sebuah kayu dengan tangan kanannya, agar tidak terikut tarikan buaya kedalam parit,” katanya, Kamis (11/04/2024) pagi.

Baca Juga :  PMI Kubu Raya Serahkan Donasi Bantuan Bencana Palu, Ini Kata Wabup Hermanus

Peristiwa itu mengakibatkan Anmat Komang mengalami luka robek yang cukup serius di bagian betis kaki sebelah kiri dan tangan kirinya.

Alhamdulillah korban selamat, namun bagian betis kaki kirinya dan tangan kirinya mengalami robek akibat gigitan buaya tersebut,” ujar Ade.

Warga yang kemudian datang langsung menolong korban dengan cara memukul bagian kepala buaya dengan menggunakan sebatang kayu, sehingga buaya tersebut melepaskan gigitannya dan langsung kabur. Warga pun lalu membawa korban ke Puskesmas Sungai Kakap untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Ungkap Ratusan Kasus Kriminal Selama 2023

“Korban sudah mendapatkan penanganan medis dan saat ini korban sudah berada di rumahnya dan kami dari pihak kepolisian melalui Polsek Sungai Kakap sudah memberikan imbauan kepada warga Desa Tanjung Saleh agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitasnya di parit maupun sungai tersebut,” katanya.

“Melalui informasi dari warga setempat, sepanjang aliran sungai Tanjung Saleh merupakan habitat murni buaya muara,” tambahnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment