Sinergi Pemprov Kalbar dan PTPN IV Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Dapat Dijadikan Contoh

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan apresiasi kepada PTPN IV yang ikut andil memperhatikan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kalbar. Hal itu ia sampaikan saat menerima audiensi Kepala Regional 5 PTPN IV, Khayamuddin Panjaitan, di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (09/01/2024).

“Terima kasih kepada PTPN IV yang terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem,” ucapnya.

Harisson menuturkan, apa yang telah dilakukan oleh PTPN IV kiranya dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain dalam membantu masyarakat Kalbar.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Perpanjang Masa Bakti Sekda Definitif Kota Singkawang Sumastro

“Hendaknya apa yang dilakukan oleh PTPN ini dapat ditiru oleh perusahaan lain yang ada di Kalbar dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. Ini tanggungjawab kita bersama,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Regional 5 PTPN IV mengucapkan rasa bangga atas sinergitas yang dilakukan bersama Pemprov Kalbar. Hal-hal yang dilakukan seperti penanganan stunting diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalbar.

“Program stunting ini telah dua kali kami lakukan, nanti ada beberapa kegiatan, kami akan mengajak Bapak Gubernur untuk bersama-sama memberikan kebaikan bagi seluruh Rakyat Kalbar,” ujar Khayamuddin.

Baca Juga :  ASN Pemkot Pontianak Siap-siap Disanksi Jika Nekat Mudik

PTPN IV berkomitmen akan terus berperan aktif dalam menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di Kalbar.

“Ini merupakan peran aktif kita, dari BUMN Perkebunan untuk mengentaskan angka stunting khususnya di Kalbar yang relatif masih tinggi dibandingkan wilayah-wilayah lain,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment