Posyandu di Pontianak Terima Bantuan 96 Alat Permainan Edukatif

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyerahkan 96 Alat Permainan Edukatif (APE) secara simbolis untuk kemudian disebar ke seluruh kecamatan se-Kota Pontianak.

Penyerahan itu dilakukan oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan kepada lima petugas posyandu perwakilan dari masing-masing kecamatan, di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (29/11/2023).

Kelima petugas itu adalah Maya dari Kecamatan Pontianak Kota, Ruslawati dari Kecamatan Pontianak Selatan, Nur Aini dari Kecamatan Pontianak Tenggara, Leili dari Kecamatan Pontianak Barat dan Agustinah dari Kecamatan Pontianak Timur.

Baca Juga :  Saksikan Pidato Kenegaraan di DPRD Pontianak

“Di Pontianak Kota ada enam, Pontianak Selatan ada 15, Pontianak Tenggara 16, Pontianak Barat 31 dan Pontianak Timur ada 28,” tutur Bahasan usai penyerahan secara simbolis.

Para petugas posyandu yang menerima bantuan Alat Permainan Edukatif berfoto bersama Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
Para petugas posyandu yang menerima bantuan Alat Permainan Edukatif berfoto bersama Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

APE adalah alat permainan yang dapat merangsang kreativitas balita, sehingga mengoptimalkan perkembangan otaknya. Adapun beberapa jenis APE seperti puzzle, balok, kartu sampai boneka jari. Bahasan berharap, dengan penyerahan ini seluruh balita di Pontianak memiliki tumbuh kembang otak yang maksimal.

“Yang akhirnya akan memacu nafsu makan, diiringi dengan konsumsi nutrisi dan gizi yang tepat, semoga terhindar dari stunting. Ini juga upaya kita untuk menurunkan angka stunting,” terangnya.

Baca Juga :  Pilwako Pontianak, Bang Midji Harap Berjalan Seperti Masa Pilkada Dua Periode Lalu Yang Dilakoninya

Keberadaan posyandu di setiap titik kelurahan sangat penting dalam upaya menekan angka stunting. Bahasan ingin, sarana dan prasarana posyandu harus memadai dan tepat guna.

Dalam kesempatan itu, ia pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kader posyandu yang telah turut serta berjibaku membantu Pemkot Pontianak menurunkan angka stunting.

“Semoga APE membantu stimulasi tumbuh kembang bayi dan balita,” tutup Bahasan. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment