Bawa Misi Peningkatan Peran dan Pendidikan Wartawan, Gusti Yusri Kembali Nyalon Ketua PWI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gusti Yusri kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua PWI Provinsi Kalbar untuk Periode 2024 – 2029, dalam Konferensi PWI Kalbar yang bakal digelar pada 30 Maret 2024 mendatang.

Pada pencalonan ini, Gusti Yusri bertekad mempertahankan bahkan meningkatkan peran PWI sebagai organisasi wartawan yang sudah eksis sejak 78 tahun itu.

Selain itu, Yusri juga berkeinginan menghadirkan wajah-wajah muda untuk tampil dalam kabinetnya. Hal itu bertujuan meregenerasi kepengurusan.

“Kita akan sinergikan program-program pusat. Baik untuk keorganisasian dan pendidikan wartawan,” kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (23/03/2024).

Baca Juga :  Dorong UMKM Pontianak Naik Kelas Lewat Business Matching

Melihat banyaknya wartawan yang mendaftar sebagai balon, Yusri mengaku senang. Ia berpendapat, banyaknya balon sebagai bentuk dinamika organisasi.

Untuk diketahui, Gusti Yusri merupakan Ketua PWI Kalimantan Barat periode sekarang. Pria yang akrab disapa Abah Yusri itu merupakan Pemimpin Redaksi Jurnalis.co.id dan KalbarOnline.com.

Yusri mengawali karir jurnalistiknya sebagai wartawan Harian Akcaya pada 1987. Tiga belas tahun menjadi wartawan Pontianak Post, ia kemudian ditunjuk management Pontianak Post sebagai Pemimpin Redaksi Harian Kapuas Post, koran milik Jawa Pos.

Abah Yusri juga mendaftar sebagai balon Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalbar. Di waktu yang sama, Salman Busrah juga mendaftar sebagai balon Ketua Dewan Kehormatan.

Baca Juga :  Ngamal Peduli Stunting di Pontianak Diapresiasi BKKBN RI

Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat, Haris Sadikin menyampaikan, bagi para wartawan yang memenuhi persyaratan tentu diperkenankan untuk mendaftarkan diri sebagai balon ketua PWI dan balon ketua dewan kehormatan.

“Nantinya kami akan memverifikasi berkas para bakal calon. Kami menetapkan calon ketua berdasarkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI,” kata Haris. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment