Satlantas Polres Sekadau Bagikan Beras Sekaligus Edukasi Ops Keselamatan Kapuas 2024

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Kapuas 2024, Satlantas Polres Sekadau mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” dengan membagikan bantuan beras kepada 10 warga kurang mampu di Kecamatan Nanga Taman, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan sosial yang dilaksanakan setiap hari Jumat itu dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, didampingi tiga personel Polwan Satlantas Polres Sekadau dan Kanit Binmas Polsek Nanga Taman, Bripka Samsul Bahri.

“Beras tersebut dibagikan kepada 10 warga lansia, dari Dusun Kelampai dan Dusun Tanjung di Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman. Masing-masing 5 kilogram beras,” kata Aipda Yuni.

Baca Juga :  Wabup Aloysius Hadiri Pembukaan Pesparani di Ambon

Lewat Bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga yang menerima. Apresiasi pun datang dari Kadus dan Ketua RT setempat atas kepedulian Satlantas Polres Sekadau melalui kegiatan Jumat Berkah.

Selain aksi sosial, dalam kesempatan yang sama, Aipda Yuni yang juga selaku Kasatgas Preemtif Polres Sekadau turut mensosialisasikan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 kepada warga. Ia mengimbau agar seluruh warga di Kecamatan Nanga Taman selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Beberapa waktu lalu di Nanga Taman terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. Oleh karena itu, mari kita semua selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Laka Lantas di Manis Raya, Renggut Nyawa Pemilik SQ KTV Sekadau

Lebih lanjut Aipda Yuni menekankan, bahwa tertib berlalu lintas bukan hanya karena adanya operasi, tetapi haruslah menjadi kebutuhan dan kebiasaan dalam berkendara.

“Keselamatan adalah prioritas utama dalam berkendara,” tukasnya.

Kegiatan Jumat Berkah dan sosialisasi Operasi Keselamatan Kapuas ini merupakan wujud kepedulian Polres Sekadau terhadap masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment