Kodim Putussibau Gelar Komsos bersama Aparatur Pemkab Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama aparat pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (22/01/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema “TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global” itu dilaksanakan di Aula Alambhana Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah silaturahmi sekaligus meningkatkan kesadaran tentang penggunaan internet dan media sosial secara bijak di lingkungan pemerintahan,” kata Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Nasli.

Nasli menilai, teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini menjadi pilar penting dalam dunia internasional. Terutama internet, menurutnya telah menjadi kebutuhan dasar yang dapat mempengaruhi aktivitas bermasyarakat.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Membuka Open Turnamen Voli Junior Antar Kecamatan se-Kapuas Hulu

Ia menyampaikan lagi, kalau sistem pemerintahan di Indonesia turut berubah dengan adanya transformasi digital. Transformasi digital mengubah berbagai sendi kehidupan masyarakat menjadi lebih cepat, instan dan sederhana.

“Untuk merealisasikan pemanfaatan media sosial itu, kita tidak boleh mengabaikan segala bentuk informasi, maka dari itu kita harus saring informasi dahulu sebelum sharing (disebarkan red),” katanya.

Lebih lanjut Nasli menyampaikan, bahwa setiap informasi yang ada di media sosial belum tentu benar adanya. Oleh karenanya, ia sangat berharap semua pihak bijak dalam memandang sebuah informasi yang datang.

“Dalam agama itu ada namanya tabayun, cek dan ricek dulu informasi yang masuk atau diterima, membacalah dari sumber-sumber yang resmi, upaya-upaya seperti ini untuk memastikan bahwa masyarakat itu sudah cerdas memilih dan memilah setiap  informasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sesuai Perintah KSAD, Kodam XII Tanjungpura Siap Bantu Kesulitan Rakyat dan Pemerintah Daerah

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pasilog Dim 1206/Psb, Kapten Cba Rino Apriyanto, Pasiter Dim 1206/Psb, Kapten Arm Supratno, Pasi Intel Dim 1206/Psb, Lettu Inf Syafridoni, Panitera Pengadilan Negeri KH, Parman, Kasubagbin Kejari KH, Simon, Wakil Bank Kalbar, Siti Masitah, Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili IPTU Adi Kosasih, KBO Sat Binmas, Kabulog Kapuas Hulu, M Anwar Fuad dan Kepala BRI KH Wahyudi Yusra. (Pendim 1206/Psb/Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment