Sesuai Perintah KSAD, Kodam XII Tanjungpura Siap Bantu Kesulitan Rakyat dan Pemerintah Daerah

KalbarOnline, Putussibau – Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan beserta rombongan melakukan lawatan kerja ke Bumi Uncak Kapuas, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar, Senin (25/09/2023).

Dalam lawatan itu Iwan juga melakukan pertemuan di Markas Kodim 1206, Mapolres, Batalyon Infanteri RK 644 Walet Sakti serta mengecek markas pamtas di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu.

Selain itu, Iwan turut menghadiri malam ramah tamah dengan pemkab serta forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu di Rumah Dinas Jabatan Bupati Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam acara ramah tamah, Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada  bupati, forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat yang telah memberikan sambutan luar biasa kepadanya.

Baca Juga :  Catat! PLN Pastikan Tidak Ada Penghapusan atau Pengalihan Pelanggan Daya 450 VA

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pada tahun 2012 lalu, ia pernah ke Kabupaten Kapuas Hulu yaitu ke wilayah perbatasan Badau.

“Karena sudah pernah minum air (Sungai) Kapuas, saya kembali lagi dipercayakan pimpinan untuk ke Kalimantan Barat menjabat sebagai Pangdam XII Tanjungpura,” ujarnya.

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan menghadiri ramah tamah di Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan menghadiri ramah tamah di Kabupaten Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq)

Iwan sempat memuji baiknya sinergitas yang terbangun di Kapuas Hulu. Ia berharap hal itu dapat terus terbangun.

“Sinergitas yang sudah terbangun dengan baik ini haruslah dipertahankan antara forkopimda, tokoh masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu. Apalagi pada tahun 2024 nanti akan dilaksanakan pemilu, sehingga diperlukan sinergitas untuk dapat menjaga daerah tetap kondusif. Dan kami siap mendukung apa yang sudah menjadi perintah serta acuan maupun arahan KASAD,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Lantik Kades Kantuk Asam: Ingatkan Amanah Jabatan

Menyinggung soal komando atas, Iwan juga menyatakan kalau pihaknya siap membantu kesulitan-kesulitan rakyat serta pemerintah di daerah.

“Sesuai dengan perintah KASAD, maka kami siap membantu kesulitan rakyat dan membantu serta bersinergi dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dalam lawatannya bersama rombongan di Kabupaten Kapuas Hulu, Iwan setiawan juga sempat berkunjung dan bersilaturahmi ke salah satu pengusaha ikan arwana, Agus Setiawan, di Desa Jaras Kecamatan Putussibau Selatan. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment