Bupati Ketapang Resmikan Gedung GPIB Jemaat Ichthus Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan gedung Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Ichthus Tumbang Titi, pada Minggu (21/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Martin menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pendeta, seluruh majelis GPIB, panitia pembangunan yang telah bekerja sama dengan baik sehingga pembangunan gedung GPIB Tumbang Titi itu dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Selesainya pembangunan gedung GPIB Tumbang Titi ini pantas untuk kita syukuri, sebab proses pembangunan gedung gereja ini tentunya membutuhkan pengorbanan, baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya yang tidak sedikit,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan beberapa hal penting, pertama, terus bangun persaudaraan dan persekutuan, eratkan tali kekerabatan, kekerabatan serta kekeluargaan.

Baca Juga :  Cita Mineral Investindo Serahkan Bantuan CSR ke Masyarakat Bantan Sari Marau

“Sebab kita semua tahu tanpa kebersamaan, tanpa persekutuan persekutuan, tanpa kerja sama, usaha apapun akan sia-sia,” katanya.

Kedua, lanjut Martin, dengan adanya gedung gereja yang baru, maka ada semangat dan tekad serta komitmen baru untuk terus membangun jemaat dan masyarakat.

Ketiga, Bupati menambahkan, agar warga jemaat dapat memberdayakan masyarakat, menciptakan harmoni sosial, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas serta pembentukan karakter dan moral umat yang tangguh.

“Keempat, bersama Pemerintah Kabupaten Ketapang, kiranya seluruh umat beragama membangun sinergitas dan kolaborasi yang bermuara pada kesejahteraan bersama. Oleh sebab itu, gedung gereja yang baru semestinya akan membuat jemaat lebih sejahtera lahir maupun batin,” ujarnya.

Selanjutnya, Martin juga mengimbau, kepada seluruh umat kristiani agar menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban Kabupaten Ketapang agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024, terutama agar proses tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar, demokratis, jujur, adil, bermartabat, dan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang amanah.

Baca Juga :  Polres Ketapang Amankan Pick-up Serta Supir Pembawa Sayur Kol Berbungkus Al-Qur'an

Acara peresmian gedung GPIB Tumbang Titi tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan kunci pintu utama gedung gereja oleh Bupati Ketapang.

Turut hadir pada peresmian gedung GPIB tersebut Majelis Sinode GPIB Pusat Jakarta, Badan Pelaksana Musyawarah Pelayanan Provinsi Kalimantan Barat, Pendeta dan Majelis GPIB Kabupaten Ketapang, asisten dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Plt Camat Tumbang Titi, Forkopimcam Tumbang Titi, para kades se-Kecamatan Tumbang Titi dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment