Windy Borong Produk UMKM Berbahan Daun Pandan di Dekranasda Sukadana 

KalbarOnline, Kayong Utara – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kayong Utara, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari berkunjung ke Dekranasda Kabupaten Kayong Utara, di Komplek Pasar Daerah Sukadana, Senin (15/01/2024).

Saat berkunjung ke Dekranasda Sukadana, Windy memborong beberapa produk hasil kerajinan UMKM di daerah tersebut. Mulai dari membeli tas, tikar, pernak pernik rumah, hingga alas sajadah.

Kerajinan-kerajinan tersebut rata-rata berbahan dasar daun pandan yang kemudian dianyam dengan berbagai motif, dan berbagai jenis produk.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Dampingi Gubernur Kalbar Kunker di Tiga Kecamatan

Adapun untuk harga dari produk-produk yang dijual di Dekranasda Sukadana dimulai dari Rp 100 ribu.

“Jadi saya tadi berbelanja produk UMKM Sukadana, dengan bahan utama adalah daun pandan. Tadi saya pilih produk sling bag, handbag dari anyaman pandan dengan motif pagar rubuh, dan tikar dengan motif bunga kapas,” ujarnya. 

Baca Juga :  Warga Resah Aktivitas Judi Dadu Marak di Nanga Tayap, Polisi Diminta Tindak Tegas

Dikatakannya, bahwa agar tikar daun pandan ini awet untuk perawatannya jangan dibasah, dan jangan dijemur, dan akan lebih awet lagi jika digunakan untuk di dalam ruangan.

“Jadi banyak produk hasil kerajinan para perajin daerah di sini. Semoga produk-produk ini bisa semakin dikenal, dan para perajin juga terus berinovasi lagi,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment