Windy Belanja Bahan MPASI di Ratu Melati Ketapang

KalbarOnline, Pontianak – Mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Ketapang, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari berkunjung ke Pasar Ratu Melati Ketapang, Selasa 16 Januari 2024.

Windy turun mendampingi Pj Gubernur Kalbar Harisson untuk melakukan sidak harga bahan pokok di pasar tersebut.

Di sela kunjungannya ke Pasar Ratu Melati, Windy pun berbelanja beberapa bahan pokok dan bahan untuk membuat Makanan Pendamping ASI (MPASI) pencegah stunting.

“Kebetulan pagi ini saya ikut berkunjung ke Pasar Ratu Melati untuk mendampingi Pak Gubernur melakukan sidak harga bapok, sekaligus kita belanja juga untuk bahan MPASI,” ujar Windy kepada awak media, Selasa (16/01/2024).

Baca Juga :  Harisson: Siapapun Presidennya, Hari Senin Kita Tetap Disuruh Kerja

Untuk bahan MPASI, Windy berbelanja mulai dari ikan, telur minyak goreng, mentega, beras dan beberapa macam sayur lainnya. Selain itu, membeli bahan pokok penting seperti bawang putih, bawang merah hingga cabai.

Setelah itu, barang-barang belanjaan ini dibagikan kembali kepada warga, dan untuk telur disalurkan kepada posyandu-posyandu di Ketapang, sebagai langkah nyata dalam mencegah stunting.

Windy yang juga sebagai Pembina Posyandu Tingkat Provinsi Kalbar, dalam setiap kunjungan ke posyandu di daerah selalu menekankan tiga komponen penting dalam menu mpasi.

Adapun tiga komponen penting yang harus terkandung didalam satu mangkok MPASI. Pertama yakni karbohidrat yang bisa didapatkan dari bubur, lalu kedua protein hewani dari ikan serta ketiga lemak dari minyak makan, minyak sayur, santan dan margarin.

Baca Juga :  RSUD SSMA Sandang Predikat WBBM, MenPAN-RB: Bisa Jadi Percontohan bagi Rumah Sakit Lain

“Jadi jangan sampai lupa, bahwa komponen penting yang harus ada dalam tiap mangkok MPASI baduta yakni mengandung Karbohidrat, Protein Hewani, dan Lemak,” pungkasnya.

Selanjutnya, Windy akan mengunjungi Rumah Sakit di Kabupaten Ketapang untuk memberikan semangat dan bingkisan kado kepada pasien yang dirawat di RS tersebut. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment