Polisi Temukan 1 Drum Bekas Pertalite dari Mobil yang Terbakar di SPBU PT Gelora Putussibau

KalbarOnline, Putussibau – Pihak kepolisian menemukan 1 drum besi yang sebelumnya diduga berisi BBM jenis pertalite sebanyak 200 liter dari mobil Kijang LGX yang terbakar di SPBU PT Gelora Putussibau, Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (15/01/2024).

Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Jauhari menyampaikan, peristiwa terbakarnya mobil “bertangki siluman” dengan nopol KB 1821 MS itu berlangsung pada pukul 10.30 WIB.

Kepada awak media ia menyebutkan, kejadian itu bermula setelah sopir bernama Firman Januarius baru saja selesai mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU bernomor 65.787.003.

Baca Juga :  Pertamina Bakal Sanksi SPBU PT Gelora Putussibau

“Saudara Firman Januarius keluar dari APMS, pada saat berada di pintu gerbang APMS, saudara Firman hendak menghidupkan musik namun musik tersebut tidak hidup, lalu saudara Firman melihat ada kabel yang terlepas dan saudara Firman langsung menyambungkan kabel tersebut,” katanya.

Pada saat kabel disambungkan, kemudian timbul percikan api yang langsung membakar bagian dalam mobil dan menimbulkan ledakan. Usai kejadian, dari sisa kebakaran itu, polisi menemukan drum yang dicurigai sebagai tangki siluman.

Baca Juga :  Kenaikan BBM Resmi Diumumkan, Ini Harga Terbarunya

“Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa di dalam mobil Kijang jenis LGX terdapat drum besi berisi  BBM Jenis pertalite sebanyak 200 liter,” terangnya.

Jauhari menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sang sopir mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Sementara untuk kerugian materil ditaksir kurang lebih senilai Rp 45 juta.

“Tindakan kepolisian dalam kejadian tersebut mendatangi TKP dan membantu memadamkan api mengumpulkan bahan keterangan dan mengamankan tempat kejadian perkara,” tutup Jauhari. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment