Pemkab Ketapang Lantik 80 Pejabat Baru

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 80 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang resmi dilantik pada Senin (15/01/2024) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Pelantikan puluhan pejabat yang terdiri dari 2 pejabat pimpinan tinggi pratama, 41 pejabat administrator dan 37 pejabat pengawas tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan.

Turut dihadiri dalam seremonial, Bupati Ketapang, Martin Rantan, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, para asisten, staf ahli bupati dan para kepala OPD.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang, Wabup Farhan mengatakan, bahwa tujuan utama pelantikan ini adalah bukan hanya pergantian orang, tetapi lebih pada kualitas kerja ASN.

Baca Juga :  Jembatan Kyai Mangku Negeri Senilai 95,8 Miliar Diresmikan

“Untuk itu kami minta kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang agar bisa berkinerja baik, mampu memberikan dampak besar terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah,” ucapnya.

Oleh karena itu, disampaikannya, dalam melaksanakan pekerjaan harus menerapkan prinsip kerja yang produktif, efektif dan efisien, meningkatkan kinerja serta harus adaptif dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Selain program strategis daerah terdapat program strategis nasional yang harus kita sukseskan, diantaranya adalah pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, pencegahan karhutla, penanganan stunting, penanganan  kemiskinan ekstrem serta penanganan inflasi daerah,” jelas Wahup Farhan.

“Dengan formasi pejabat yang baru dan bersemangat ini diharapkan terbentuk keterpaduan dan keharmonisan baru yang lebih baik dan lebih solid,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Bantah Hasil Penelitian CNV Soal Temuan Hanya 10 Perusahaan di Kalbar yang Lakukan PKB 

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya : Drs. Anwar, M.M. sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Doni Andriawan, S.STP., M.E sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Pensensius, S.E. M.Sos sebagai Sekretaris Badan Penelitian Dan Pengembangan, Pipensius, S Pd., M.A.P. sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rio Marisa, S.STP., M.M. sebagai Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Ketapang, Syarif Mahadi, S.AP., M.E. sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Ketapang. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment