Wakili Bupati Ketapang, Sekda Alexander Resmikan Gereja Pemberita Injil Simpang Dua

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo meresmikan Gedung Gereja Pemberita Injil (Gepembri) Kecamatan Simpang Dua, Kabupaten Ketapang, Jumat (12/01/2024).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat atas peresmian gedung Gereja Pemberita Injil Simpang Dua,” sampainya.

Alexander pun berharap, bahwa gereja baru ini dapat memberikan semangat baru dan juga iman bagi seluruh jemaat Gepembri, karena sememangnya gedung gereja tersebut diharapkan menjadi fondasi moral dan rohani bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, pembangunan gedung Gepembri ini diharapkan dapat semakin memperkuat iman, persaudaraan dan pelayanan kepada sesama,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, gedung gereja ini merupakan sarana keagamaan yang penting bagi pemeluknya. Selain berfungsi sebagai simbol keberadaan pemeluk agama, rumah ibadah juga merupakan tempat penyiaran agama serta sebagai tempat melakukan ibadah.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Penutupan dan Malam Penghargaan Liga Super Futsal Tahun 2023

“Gedung gereja juga adalah sebagai wadah untuk memperkokoh persaudaraan. Keberadaan rumah ibadah tidak hanya sebagai tempat berdoa dan beribadah, melainkan juga memiliki peran dalam memperkuat persaudaraan,” terang Alexander.

Selain itu, dirinya juga berharap agar gedung Gepembri Simpang Dua ini dapat menjadi pusat kegiatan bagi peningkatan kualitas keimanan seluruh jemaat Gepembri yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Dua.

“Selain sebagai tempat untuk beribadah, gedung gereja juga adalah sebagai simbol kebersamaan dan persatuan jemaat, sehingga di dalamnya terjalin persekutuan dan persaudaraan yang erat,” ucapnya.

Selanjutnya, Sekda Alexander yang juga merupakan Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik itu mengajak seluruh jemaat Gepembri untuk menjaga hubungan baik antar umat beragama di Kabupaten Ketapang.

“Mari kita mendukung pembangunan di Kabupaten Ketapang dalam upaya mewujudkan cita-cita besar Kabupaten Ketapang yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” tuturnya.

Baca Juga :  Hadiri Ritual Adat Meruba, Sekda Ketapang Jelaskan Sejarah Kerajaan Hulu Aik

Rangkaian acara peresmian gedung Gereja Pemberita Injil Simpang Dua diawali dengan penanaman pohon, penyerahan kunci utama dari panitia kepada ketua majelis, penandatangan prasasti oleh ketua sinode dan Sekda Ketapang, pembukaan selubung papan nama oleh Sekda Ketapang, membuka pintu utama oleh ketua sinode.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ibadah, sambutan oleh panitia/gembala, sambutan oleh Ketua Klasis Gepembri Kalbar 2, sambutan ketua sinode, dan sambutan Bupati Ketapang yang diwakili oleh Sekda Ketapang.

Hadir pada acara peresmian gedung Gepembri tersebut diantaranya Kadishub Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Ketapang, Dinas PMD, Satpol PP, Camat Simpang Hulu, Camat Simpang Dua, para kepala desa di Kecamatan Simpang Dua, tokoh agama dan tokoh adat Kecamatan Simpang Dua. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment