14 Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat Hadiri Pembukaan HAB ke-78 Kemenag

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat mengikuti pembukaan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun 2024, di halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu (13/01/2024).

Sebagai tuan rumah, Kabupaten Ketapang turut menampilkan tarian Jepen Kipas, drumband pelajar dan penampilan-penampilan lainya.

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan berharap, diumur yang 78 tahun ini, Kemenag RI, Kemenag Kabupaten Ketapang dan kemenag seluruh kabupaten kota se-Kalimantan Barat terus berkarya dan memberikan sebuah inovasi serta terobosan-terobosan baru dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap dengan momentum Hari Amal Bhakti ini, Kementerian Agama Kabupaten Ketapang dapat memberikan pelayanan yang baik dan prima untuk masyarakat dan bisa memberikan dampak positif bagi pembinaan keagamaan bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Tanggapan Wabup Ketapang Atas Pandangan Anggota DPRD Terhadap Pidato Bupati Tentang APBD 2024

Wabup Farhan berpesan kepada para kontingen yang akan bertanding untuk selalu menjaga kesehatan, selain itu ia juga berpesan untuk mengutamakan silaturahmi dan saling bertukar pemikiran untuk memajukan Kemenag.

“Momen ini tidak hanya sebatas bagaimana kita bertanding tetapi banyak momen yang bisa dimanfaatkan, seperti saling tukar pikiran informasi dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing unit,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, Muhajirin Yanis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan HAB Kemenag RI yang ke-78.

“Sejak kemarin kami tiba di sini, semuanya telah teratur dengan baik, sampai dengan pelaksanaan acara ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Jadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara, Wabup Ketapang Sampaikan Pidato Presiden Jokowi

Muhajirin berharap kepada seluruh kontingen dapat bertanding dengan menjaga sportivitas dan kekeluargaan, sehingga dapat terjalin kekompakan, hal ini sejalan dengan tema HAB ke 78 yaitu “Indonesia Hebat Bersama Umat”.

“Dalam pelaksanaan lomba dan seni kita mengutamakan sportifitas, kita ini bertanding tapi tetap bersanding,” tutupnya.

Pembukaan HAB ke 78 Kementerian Agama RI Tahun 2024 Se-Kalimantan Barat ini ditandai dengan memencet tombol sirine oleh Wakil Bupati Ketapang, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang dan para Kepala Kemenag se-Kalimantan Barat. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment