Jadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara, Wabup Ketapang Sampaikan Pidato Presiden Jokowi

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-74 tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (19/12/2022). Peringatan HBN tahun ini mengambil tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.

Dalam peringatan tersebut Wabup membacakan langsung sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Wabup dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa bela negara itu bukan berarti kita menghadapi perang tetapi dalam kehidupan keseharian bagaimana kita menjaga negara dengan baik.

Baca Juga :  Berangkat Ke Yogyakarta, Kapolri Bertemu Ketum PP Muhammadiyah

“Sehingga ada kerukunan, aman, tenang dan tak kalah penting pancasila itu diamalkan seluruh masyarakat Indonesia setelah itu proses pembangunan-pembangunan harus didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya usai apel peringatan HBN 2022.

Lebih lanjut disampaikan beliau, bahwa negara Indonesia sudah ada sejak lama dan perlu dipertahankan.

“Kita lahir di Indonesia, besar di Indonesia dan tentu kecintaan kita kepada negara ini harus diutamakan, jadi sejak awal membela negara itu tentu tidak sebatas dengan keadaan perang, tetapi juga dengan mengisi seluruh pembangunan di segala bidang,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla

Farhan menyebut, bahwa cinta dengan negara serta inovasi untuk bagaimana memajukan negara menjadi poin penting dalam bela negara.

“Mudah-mudahan dengan umur ke-74 ini, situasi negara Indonesia yang kita cintai ini, maju berkembang, masyarakatnya makmur dan masyarakat bisa menikmati, nyaman hidup di negara ini,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment