Suai Perintah Presiden, Pemprov Gempur Pasar Singkawang dengan Sembako Murah

KalbarOnline, Singkawang – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson terus gencar menggelontorkan sembako murah di 14 kabupaten kota. Salah satunya di Kota Singkawang, operasi pasar digelar di Pasar Beringin, Jalan Salman Diman, pada Minggu (31/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Harisson turut didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari.

Operasi pasar tersebut sejalan dengan perintah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) untuk meringankan beban masyarakat. Operasi pasar itu pun diharapkan dapat berperan dalam pengendalian inflasi daerah.

“Kita gelontorkan sembako murah untuk membantu masyarakat khususnya di Kota Singkawang ini, ini sejalan dengan perintah Presiden Jokowi,” kata Pj Gubernur Harisson.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi di Ketapang, Harisson Turun ke Pasar Suka Bangun Dalam Rangka Operasi Pasar

Harisson menyebut, dalam gelaran operasi pasar murah di Kota Singkawang ini dipersiapkan sebanyak 3000 kilogram beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) yang dijual dengan harga Rp 55.000 per lima kilogram.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson memantau jalannya operasi pasar yang digelar di Pasar Beringin, Jalan Salman Diman, Minggu (31/12/2023). (Foto: Jauhari)
Pj Gubernur Kalbar, Harisson memantau jalannya operasi pasar yang digelar di Pasar Beringin, Jalan Salman Diman, Minggu (31/12/2023). (Foto: Jauhari)

Lalu 600 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 16.000 per liter. Serta gula pasir dipersiapkan sebanyak 600 kilogram dijual dengan harga masing-masing Rp 16.000 per kilogram.

“Ini (operasi pasar) dalam rangka menghadapi Natal, dan Tahun Baru,” kata Harisson.

Baca Juga :  Sutarmidji Apresiasi Peran BI Dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Kalbar

Pj Gubernur Harisson juga meminta pemerintah kabupaten/kota agar rutin melaksanakan operasi pasar, dan gelar pangan murah. Kemudian juga memberikan bantuan sosial (bansos) bapok kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya harap Bulog juga terus membanjiri pasar dengan beras SPHP, untuk mengontrol harga beras premium di pasaran,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Harisson juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM) Kalbar, Syarif Kamaruzaman, Dirut Bank Kalbar, Rokidi serta beberapa pejabat lainnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment