Antisipasi Inflasi Jelang Lebaran, Forkopimda Kapuas Hulu Sidak ke Sejumlah Toko dan Pasar

KalbarOnline, Putussibau – Sejumlah instansi yang merupakan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko dan pasar di wilayah Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (04/04/2024).

Sidak tersebut dipimpin oleh Kadis DKUP Kapuas Hulu, Agustinus Sargito. Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Dandim 1206/Putussibau yang diwakili Pasiter Dim 1206/Putussibau, Kapten Arm Supratno, Kapolsek Putussibau Utara, IPTU Jauhari, Kapolsek Putussibau Selatan, IPTU Ignasius, Kasatpol PP Kapuas Hulu  yang diwakili Kasiops Azmiansyah, Asisten 2 Perekonomian Triwati, Kadishub Kapuas Hulu yang diwakili Suraji.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Dampingi Gubernur Kalbar Kunker di Tiga Kecamatan

Di sela-sela sidak, Agustinus Sargito mengatakan, bahwa Forkopimda Kapuas Hulu terus berkomitmen melakukan upaya pengendalian harga dan ketersediaan stok bahan pokok makanan bagi masyarakat di pasaran, terlebih dalam bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri seperti ini.

“Sehingga kebutuhan masyarakat akan terpenuhi, yang tentunya dengan harga stabil,” terangnya.

Sementara itu, Pasiter Dim 1206/Psb, Kapten Arm Supratno menuturkan, sidak ini sendiri juga bertujuan untuk melihat dan mengetahui secara langsung kondisi terkait harga bahan pokok di lapangan.

Baca Juga :  Redam Gejolak Inflasi, Sutarmidji Tebar Ribuan Paket Sembako di Wilayah Singbebas

Menurutnya, perlu adanya sistem kontrol oleh stakeholder pemerintah daerah untuk mencegah dan mengurangi dampak inflasi yang menyebabkan terganggunya harga dan tata kelola distribusi pangan.

“Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia dan harganya tidak terlalu tinggi menjelang lebaran hari raya Idul Fitri tahun 2024 ini,” ujarnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment