Kadisporapar Kalbar Puji Langkah ESJ Gandeng Pengprov Akuatik Gelar West Kalimantan Swimming Competition

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari memuji langkah E-Sport Journalist (ESJ) Pontianak yang menginisiasi terselenggaranya pelaksanaan West Kalimantan Swimming Competition bersama Pengprov Akuatik Kalbar.

Windy juga mengapresiasi lantaran event yang digelar tersebut dinilai sangat mendukung program pemerintah dalam mengembangkan potensi atlet dan sekaligus meramaikan event keolahragaan di Kalbar.

Menurutnya, event-event olahraga seperti ini memang harus terus dilaksanakan agar atlet-atlet berbakat dapat terus lahir. Ia senang, terdapat kalangan anak muda yang juga ikut berkontribusi dalam hal ini.

“Artinya kegiatan ini sudah sangat tepat, dalam rangka mencari bibit-bibit atlet,” kata Windy, jumat (22/12/2023).

Provinsi ini, lanjut Windy, memang harus dapat terus memproduksi atlet-atlet berbakat, yang mampu berbicara di kelas nasional dan bahkan internasional. Pihaknya pun siap mendukung setiap agenda yang bertujuan memajukan Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  TP PKK Kalbar Inisiasi Berbagai Program Pola Hidup Sehat Turunkan Stunting

“Karenanya memang harus terus digelar kejuaraan-kejuaraan secara rutin. Dengan rutin digelarnya kejuaraan, juga akan mengasah mental para atlet, sehingga mereka semakin matang mentalnya untuk mengikuti setiap arena pertandingan,” ungkapnya.

Windy pun bersyukur, bahwa berdasarkan laporan dari panitia, kalau antusiasme para peserta dalam mengikuti West Kalimantan Swimming Competition ini cukup tinggi.

“Di mana dari laporan yang saya terima dari panitia, tercatat ada sebanyak 250-an peserta dari semua kategori yang akan bertanding nantinya. Ini menunjukan, kalau animo masyarakat Kalbar itu cukup besar terhadap pengembangan atlet, salah satunya melalui kejuaraan renang seperti ini,” katanya.

Baca Juga :  Tiba di Kalbar, Ketum PKK Pusat Langsung Kunjungi Posyandu Ceria di Kota Pontianak

Terpisah, Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta mengungkapkan, bahwa Kejuaraan Renang Kalimantan Barat atau West Kalimantan Swimming Competition ini akan digelar di venue JC Oevaang Oeray Swimmingpool Pontianak pada Sabtu esok, tanggal 23 Desember 2023.

Kejuaraan ini, kata Hendra, akan mempertandingkan dua nomor, yakni gaya bebas dan gaya dada 50 meter putra dan putri.

“Kejuaraan ini digelar khusus untuk kategori pelajar, mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK se-Kalbar, dengan total hadiah berupa uang tunai senilai Rp 19,2 juta, medali dan sertifikat,” jelasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment