RSUD Achmad Diponegoro Putussibau Akan Jajaki Kerja Sama dengan Undip Semarang

KalbarOnline, Putussibau – Direktur RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau, Herlina menyampaikan bahwa pihaknya akan menjajaki kerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang terkait kebutuhan dokter spesialis.

Inisiasi tersebut juga didorong adanya keluhan masyarakat terkait minimnya keberadaan dokter spesialis di RSUD milik pemerintah tersebut. Sehingga dengan keberadaan dokter spesialis nantinya, maka masyarakat di Bumi Uncak Kapuas itu tak perlu lagi jauh-jauh berobat.

Baca Juga :  Camat Embaloh Hilir Siap Sukseskan MTQ XXIX Kapuas Hulu 2022

“Diakui masih kekurangan dokter spesialis yang bekerja di RSUD ini. Kalau untuk dokter  spesialis anestesi sudah ada, ujarnya kepada KalbarOnline, Jumat (24/11/2023).

Herlina belum mengungkap secara pasti, kapan penjajakan tersebut akan dilakukan, namun yang jelas kerja sama yang akan dilakukan itu nantinya demi meningkatkan pelayanan yang ada di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau.

Baca Juga :  Direktur RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau Angkat Bicara Soal Mahalnya Tarif Ambulans

“Rencananya kami akan menjajaki kerjasama dengan Universitas Diponegoro Semarang untuk bisa menghadirkan dokter spesialis lainya di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau ini,” ujarnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment