Bupati Minta Pelayanan RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau Harus Sesuai Standar Pelayanan Kesehatan

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengingatkan, bahwa pelayanan kesehatan termasuk dalam misi ke 5 Kapuas Hulu Hebat, yaitu mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat.

Ia menekankan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah menempatkan pembagian kesehatan sebagai salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu melalui beberapa strategi, salah satu strategi yang dilaksanakan yaitu peningkatan mutu pelayanan kesehatan pada RSUD dr. Achmad Diponegoro.

“Salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan adalah melalui akreditasi yang bertujuan pembinaan dan peningkatan mutu pelayanan, keselamatan, bagi pasien dan masyarakat secara berkesinambungan yang pada hari ini yang kita laksanakan,” jelasnya.

Baca Juga :  BBPOM Pontianak Temukan 1.415 merek Obat dan Makanan Tanpa Izin Edar, Salah Satunya Milo Malaysia

Hal itu disampaikan Bupati Fransiskus pada Opening Meeting Survey Akreditasi RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Senin (11/12/2023).

RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau adalah fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjutan yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan pelayanan kesehatan rehabilitatif, yang tentunya harus dilaksanakan sesuai dengan standar pelayanan yang diterima oleh masyarakat.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan Akreditasi Pelayanan Kesehatan di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau. (Foto: Ishaq.KalbarOnline.com)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan Akreditasi Pelayanan Kesehatan di RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau. (Foto: Ishaq.KalbarOnline.com)

“Saya selaku Bupati Kapuas Hulu mengapresiasi dan mendukung penuh bagi Direktur RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau beserta jajarannya agar dapat menjalani survei akreditasi ini dengan baik, sehingga dapat melakukan perbaikan dalam melakukan perencanaan serta evaluasi pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Harisson: Seluruh Bidang Tanah Sudah Bersertifikat 2025

Selanjutnya, ia berharap momen akreditasi ini dijadikan sebagai titik awal untuk memberikan pelayanan yang terbaik di masa yang akan datang.

“Bukan hanya pada saat survei saja,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Sekretaris Daerah Mohd Zaini, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau beserta jajaran, kepala OPD, Surveyor Laskes Simson, Enrico Aditya Rinaldy dari Asia Fiscua. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment