Srikandi Ganjar Ajak Milenial di Ketapang Senam Sehat untuk Jaga Kebugaran

KalbarOnline, Ketapang – Sukarelawan Ganjar yang berjaring dalam kelompok Srikandi Ganjar mengajak para perempuan muda untuk mencegah kesehatan dan kesehatan tubuh.

Hal itu diwujudkan dalam kegiatan senam bersama dengan tema dengan tema “Senam Sehat bersama Sanggar Senam Cipta Bahagia” yang diadakan di Jalan A Yani, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Srikandi Ganjar melakukan kerja sama dengan Sanggar Senam Cipta Bahagia.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Kalbar, Putri Adelia mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh puluhan perempuan milenial Kabupaten Ketapang.

“Kegiatan ini diadakan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran secara teratur,” kata Putri dalam siaran persnya, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Bakal Nyoblos di TPS 53 Pontianak Besok, Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Senam adalah cabang olahraga yang bertujuan untuk melatih tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan tertentu secara teratur, sadar dan terencana serta dilakukan secara sistematis.

Srikandi Ganjar bersama milenial Ketapang melakukan senam sehat untuk jaga kebugaran. (Foto: Jauhari)
Srikandi Ganjar bersama milenial Ketapang melakukan senam sehat untuk jaga kebugaran. (Foto: Jauhari)

Dalam kegiatan itu, para perempuan milenial berkumpul di dalam ruangan mengikuti instruksi dari instruktur senam dan irama musik yang digunakan.

“Peserta diajak untuk bergerak bersama dan menikmati musik yang diputar dan melakukan gerakan senam,” kata dia.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan senam ini, para milenial bisa mewujudkan badan menjadi sehat, meningkatkan kebugaran fisik, berperilaku hidup sehat, menghambat proses penuaan, membantu menurunkan berat badan serta menciptakan perasaan bahagia.

Baca Juga :  Baru Tiga Hari Dipecat, Doc Rivers Diikat Lima Tahun Oleh Sixers

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang gemar dengan melakukan olahraga. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu bahkan mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Siti Ainun, salah satu perempuan muda yang ikut dalam senam bersama itu mengapresiasi upaya yang dilakukan Srikandi Ganjar.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini tubuh bisa menjadi lebih sehat,” kata Ainun. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment