Sekda Ketapang Buka Training Peningkatan Budaya Kerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2022

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo membuka kegiatan training peningkatan budaya kerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2022, di Hotel Grand Zuri Ketapang, Selasa (04/10/2022).

Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan, reformasi birokrasi pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintahan yang profesional dalam karakteristik adaptif berintegritas berkinerja tinggi bersih dan bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme. 

Baca Juga :  Hadiri Pembukaan PD-PKPNU, Wabup Ketapang Harap Kader NU Tak Mudah Dipecah Belah

“Serta mampu melayani publik netral sejahtera berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara reformasi birokrasi merupakan komitmen berkelanjutan pemerintah Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut menurut beliau, untuk mencapai semua itu, diperlukan percepatan penguatan budaya kerja kepada ASN.

“Penguatan budaya kerja juga merupakan bagian strategi akselerasi transformasi sumber daya aparatur dalam mendukung reformasi birokrasi,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Gelar Diklat Juru Parkir dan Kecakapan Awak Kapal

Beliau juga menyatakan, bahwa perilaku budaya kerja telah diatur dalam Perbup Nomor 106 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja yang ditekankan kepada nilai-nilai ASN berakhlak.

“Saya berharap para pejabat pimpinan tinggi pratama dapat mengikuti kegiatan training budaya kerja ini dengan baik serta dapat mengimplementasikannya dalam tugas sehari-hari,” tutupnya. (Adi LC)

Comment