Kapos Pam Tanggapi Video Ricuh Peserta Kongres HMI Injak Makanan

KalbarOnline, Pontianak – Video kericuhan antara simpatisan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Pontianak, pada Jumat (24/11/2023) sore kemarin menuai banyak komentar dari masyarakat.

Dalam video tersebut, simpatisan HMI asal Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat nampak ribut dan menginjak sejumlah makanan, di Asrama Haji Kota Pontianak, salah satu tempat menginap peserta HMI.

Baca Juga :  Kunjungi Daerah Pelosok, Bang Midji Terlihat Enjoy Dibonceng Warga Dengan Sepeda Motor

Kapos Pam Asrama Haji Kegiatan Kongres HMI, Kompol Rully Robinson Polii menanggapi kabar tersebut. Ia menerangkan, bahwa dalam video kericuhan tersebut, mahasiswa bukan sengaja menginjak makanan, tetapi tidak sengaja terinjak.

Kapos Pam, Kompol Rully Robinson Polii. (Foto: Indri)
Kapos Pam, Kompol Rully Robinson Polii. (Foto: Indri)

“Jadi itu bukan sengaja diinjak. Jadi mereka ribut, cekcok, pas lagi makan. Lalu tertinjak lah makanan yang ada itu,” terang Kompol Rully, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga :  Berkas Lengkap, Milton-Boyman Akan Medical Check-up Besok

Ia juga menegaskan, bahwa saat ini situasi dari kelompok simpatisan tersebut sudah kondusif. Beberapa fasilitas juga sudah diberikan kepada mereka.

Kompol Rully juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan postingan yang ada di media sosial. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment