Siap Pimpin PB HMI, Bagas Kurniawan Bawa Tagline HMI Untuk Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – Bagas Kurniawan memastikan diri siap memimpin Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023 – 2025.

Membawa visi HMI untuk Indonesia, Bagas Kurniawan memastikan kader HMI akan ikut berkontribusi untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Ditemui usai acara launching buku “HMI Untuk Indonesia” yang ditulis Bagas Kurniawan di warung kopi Teras Putih, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pontianak Tenggara, Senin (27/11/2023), Bagas menyatakan, ketika dirinya diberi kepercayaan untuk memimpin HMI dua tahun ke depan, ia berkeinginan agar kader HMI lebih berkontribusi bagi Indonesia.

Bagas menambahkan, adapun kontribusi yang dapat dilakukan oleh HMI adalah menyampaikan gagasan-gagasan positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Pengamat Sebut Komersialisasi Pendidikan di Swasta Adalah Hal Wajar

“HMI adalah organisasi pejuang intelektual muslim. Maka ke depan bagaimana gagasan-gagasan yang disampaikan bisa seiring dengan arah Indonesia,” kata Bagas.

Lebih lanjut Bagas menyampaikan, bahwa ke depan proses, kaderisasi harus lebih modern, dan secara internal HMI harus lebih kuat.

Bedah buku “HMI Untuk Indonesia” karya Bagas Kurniawan. (Foto: Jauhari)
Bedah buku “HMI Untuk Indonesia” karya Bagas Kurniawan. (Foto: Jauhari)

“Proses kaderisasi saat ini harus sesuai dengan kebutuhan zaman dan sesuai kebutuhan mahasiswa,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bagas menyampaikan, bahwa kajian-kajian intelektual perlu kembali dihidupkan untuk memantik semangat kader HMI agar dapat mewarnai narasi kebangsaan.

Sementara itu, Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Berly Martawardaya mengatakan, ia sudah mengenal Bagas Kurniawan kurang lebih 12 tahun lamanya.

Baca Juga :  Sidak ke Sejumlah OPD, Edi: Angka Masuk Kerja Hari Pertama Sangat Baik

Berly menyatakan, dimatanya Bagas Kurniawan adalah sosok yang tepat untuk memimpin HMI ke depan. Hal itu dapat dilihat dari kondisi HMI di Universitas Indonesia saat Bagas menjadi Ketua Umum HMI FEB UI.

“HMI di UI jauh lebih solid dan kuat. Berbagai kegiatan dapat dilaksanakan meski pada masa pandemik,” kata Berly.

Berly pun mengatakan, ketika Bagas Kurniawan terpilih, maka harus ada kegiatan ataupun program yang dilakukan untuk mendukung kepemimpinan daerah dan nasional. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment