Pengen Ngomong Empat Mata, Presiden Minta Pulang Semobil dengan Pj Gubernur Harisson

KalbarOnline, Kubu Raya Di sela acara pembukaan Kongres HMI dan Munas Kohati di Qubu Resort, Jumat (24/11/2023) malam, Pj Gubernur Kalbar, Harisson mendadak dihampiri salah satu protokol Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sang protokol lalu menyampaikan pesan kepada Harisson, bahwa presiden meminta menemaninnya pulang usai membuka acara tersebut. 

Jokowi dalam pesannya mengatakan, dari lokasi itu ia akan langsung ke Bandara Supadio Pontianak untuk kembali ke Jakarta. Mendapat kehormatan itu, Harisson pun langsung menyanggupinya.

“Saya dibisiki protokol presiden bahwa diminta semobil dengan presiden pada saat pulang ke bandara,” kata Harisson kepada wartawan.

Menggunakan mobil kepresidenan, Harisson bersama Jokowi langsung menuju bandara. Di tengah perjalanan keduanya berbincang empat mata.

Baca Juga :  Posisi Ganjar-Mahfud Jadi yang Paling Menguntungkan di Pilpres 2024

Harisson membocorkan, salah satu topik pembicaraan keduanya yakni soal pertumbuhan inflasi. Presiden juga menanyakan bagaimana kondisi pertumbuhan ekonomi Kalbar terkini secara umum.

“Saya bilanglah, pertumbuhan ekonomi (di Kalbar) 4,27 persen, sedangkan inflasi 2,31 persen,” kata Harisson.

Mendengar itu, presiden langsung mengapresiasinya. “Ya bagus itu, inflasi di bawah 3 persen,” kata Jokowi seperti ditirukan Harisson.

Selain itu, Harisson turut menyampaikan kepada Jokowi soal ketiadaan aturan dan sanksi terhadap pedagang yang menjual beras Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) di atas harga eceran tertinggi (HET). Dengan harapan presiden dapat mengakomodir persoalan tersebut sebagai salah satu upaya dalam menekan inflasi.

Baca Juga :  Berhasil Pertahankan Predikat WTP Kali Kelima, Bupati Kubu Raya : Suatu Kewajiban

“Pak Jokowi bilang akan ditindaklanjuti,” kata Harisson.

Selanjutnya, presiden menurutnya lebih banyak mendengar masukan yang disampaikan kepadanya. Harisson juga menceritakan kalau ia sampai harus menegur Perum Bulog karena minimnya keberadaan Rumah Pangan Kita (RPK) di Kalbar dan itu pun banyak yang tidak berjalan.

“Kata Pak Jokowi, Bulog harus membanjiri pasar dengan beras SPBH supaya harga beras bisa terkendali,” beber Harisson.

Seperti diketahui sebelumnya, kunjungan singkat Presiden Jokowi ke Kalbar kali ini dalam rangka membuka Kongres HMI ke-32 dan Munas Kohati ke-25 tahun 2023 di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment