KPU Kubu Raya Prioritaskan Pendistribusian Logistik ke Wilayah Terjauh

KalbarOnline, Kubu Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya menyampaikan penyaluran logistik Pemilu akan diprioritaskan untuk wilayah yang jauh.

“Pendistribusian di titik terjauh ini yang akan kami utamakan dahulu,” kata Ketua KPU Kubu Raya, Karyadi, Kamis (23/11/23).

Ia menerangkan, pihaknya telah meminta PPK untuk memetakan kecamatan mana saja yang desanya membutuhkan transportasi air.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu 2024, Kesbangpol Diminta Terus Tingkatkan Sinergitas bersama Stakeholder

“Contoh seperti di Sungai Raya walaupun pusat ibu kota ada beberapa desa yang harus melalui air. Itu kami anggap jalur yang sulit ditempuh. Tapi kami sudah memetakan menggunakan moda tranportasi air. Kemudian kalau di Kakap hanya dua daerah, itu sudah kami mitigasi, dan saat proses pendistribusian melibatkan tenaga pengamanan dari TNI dan Polri,” terangnya.

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Muda-Jiwo Fokus Percepatan Pembangunan di Kubu Raya

KPU Kubu Raya akan berkoordinasi dengan pihak perhubungan untuk dapat memberikan moda transportasi dari pemda.

“Kami juga akan melaksanakan rakor dengan instansi terkait untuk memastikan proses distribusi logistik ini tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, dan lain sebagainya,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment