Sambil Jogging, Wako Edi Kamtono Monitor Progres Pembangunan Waterfront dan MPP

KalbarOnline, Pontianak – Hampir setiap Jumat pagi, Wali Kota (Wako) Pontianak, Edi Rusdi Kamtono senantiasa mengisi aktivitasnya dengan berolahraga. Olahraga dengan berjalan kaki di sepanjang waterfront dilakukannya sambil memantau progres pembangunan di sana.

Bersama warga sekitar, ia berbaur membersihkan sampah dan mencabut rumput liar yang tumbuh di sepanjang waterfront segmen Kapuas Indah – Senghie.

“Penataan di sepanjang waterfront ini akan mengubah wajah Pontianak. Gedung-gedung di sepanjang Jalan Sultan Mahmud akan dihadapkan ke arah sungai,” ungkapnya saat meninjau waterfront, Jumat (17/11/2023).

Setelah itu, Edi melanjutkan aktivitasnya dengan berjalan kaki menyusuri tepian Sungai Kapuas didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pontianak, Firayanta. Ia juga melihat progres pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini tengah dikerjakan.

Baca Juga :  Lasarus Resmi Jabat Ketua DPD PDIP Kalbar Gantikan Posisi Cornelis

Lewat Dinas PUPR Kota Pontianak, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berencana untuk membuat satu lagi taman di Jalan Bardan Nadi, Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota. Dikatakan Edi, pencapaian target pembangunan akan dipercepat agar segera beroperasi dan dinikmati masyarakat. Pontianak sebagai sport city akan semakin dikenal lewat ruang-ruang publik serupa.

Baca Juga :  Bapenda Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Samsat se-Kalbar

“Setelah dipusatkan di Pontianak Barat, Pontianak Kota dan Pontianak Selatan, pembangunan akan menyasar Pontianak Timur dan Utara. Tujuannya agar pembangunan merata,” katanya.

Setiap infrastruktur yang dibangun pemerintah memberikan kesempatan bagi UMKM. Pelaku usaha kecil perlahan kebanjiran pesanan di pusat-pusat aktivitas warga. Untuk itu Edi mengajak masyarakat agar saling menjaga fasilitas yang telah dibangun.

“Buang sampah pada tempatnya, lebih baik lagi diolah dari rumah. Jangan buang di parit atau sungai,” pesannya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment