Lasarus Resmi Jabat Ketua DPD PDIP Kalbar Gantikan Posisi Cornelis

Lasarus resmi jabat Ketua PDIP Kalbar berdasarkan konferda
Lasarus resmi jabat Ketua PDIP Kalbar berdasarkan konferda (Foto: Istimewa)

KalbarOnline, Pontianak – Lasarus resmi menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat periode 2019-2024 menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Cornelis. Penetapan terhadap Lasarus berdasarkan keputusan Konferda DPD PDIP Kalbar yang dilangsungkan di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (27/7/2019).

“Keputusan ini merupakan hasil dari konsolidasi partai dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus kami jalankan pada periode kepengurusan DPD PDI Perjuangan Kalbar lima tahun ke depan,” kata Lasarus.

Lasarus yang merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI turut menuturkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Cornelis selaku Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar sebelumnya menjadi barometer kinerja bagi kepengurusan yang dipimpinnya sekarang.

“Tiga kali PDI Perjuangan selama kepemimpinan Pak Cornelis di Kalbar selalu menjadi pemenang. Demikian pada pemilihan Presiden juga dua kali menang, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan akan menjadi tantangan bagi kita, paling tidak untuk bisa berbuat yang sama seperti yang telah beliau lakukan,” tuturnya.

Untuk menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus mengajak semua pengurus dan kader yang ada untuk bersama-sama bekerja lebih keras agar bisa mempertahankan semua prestasi yang sudah ditorehkan oleh pengurus sebelumnya.

“Saya yakin, dengan komposisi kepengurusan yang ada saat ini bisa solid untuk membawa partai ini lebih baik lagi di Kalbar,” tukasnya.

Dirinya juga tak mempersoalkan beberapa pengurus yang tidak mengikuti pelantikan pada hari ini, seperti Sujiwo, Wakil Bupati Kubu Raya yang ditetapkan sebagai Bendahara PDIP Kalbar ini, kata dia, tengah menjalani tugas di luar daerah dan beberapa pengurus lainnya yang juga tidak sempat hadir.

“Walaupun ada beberapa yang tidak mengikuti pelantikan ini, namun tidak mengurangi syarat bagi mereka untuk menjadi pengurus. Saya yakin pengurus ke depan bisa solid karena saya mengenal mereka semua dan kami juga sudah seperti keluarga,” tandasnya.

Dalam konferda ini juga menetapkan Karolin Margret Natasa sebagai Sekretaris PDIP Kalbar dan Sujiwo sebagai Bendahara. (Fai)

Tinggalkan Komentar