Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Sumber Pangan

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Bidang IV Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP-PKK Pusat, Safriati Syafrizal memberikan kata sambutan pada kegiatan Monev 10 Program Pokok PKK dan Tindak Lanjut Hasil Rakornas 2023, di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (08/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Safriati mengajak TP PKK provinsi, kabupaten dan kota, untuk ikut andil dalam upaya penekanan inflasi. Salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai sumber pangan, seperti dengan menanam sayuran, cabai dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Antisipasi Inflasi Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, PJ Gubernur Kalbar Perintahkan Bulog Gelontorkan Beras SPHP ke Pasar

Ia menyampaikan pesan ini juga disampaikan oleh Ketum PKK Pusat saat Forum di Bekasi, bahwa kegiatan yang dilakukan PKK jangan hanya semuanyanya tentang PKK. Tapi bagaimana misalnya PKK ikut andil dan berperan dalam menekan angka inflasi melalui berbagai program.

“Kita (juga) bisa menggerakkan masyarakat di sekitar kita untuk menanam cabe dengan menggunakan pekarangan rumahnya. Jadi jangan hanya PKK saja, tapi kita juga mengajak masyarakat untuk misalnya menanam cabe sebagai upaya tekan inflasi,” sampainya.

Baca Juga :  Kaleidoskop 2020: Bencana Alam dan Isu Tsunami saat Pandemi Covid-19

Menurutnya, gerakan semacam ini mungkin terlihat sederhana, namun besar manfaatnya bagi kestabilan inflasi di daerah.

“Setiap hari kita kan mengkonsumsi cabe, kenapa tidak kita gunakan pekarangan rumah kita untuk menanam cabe untuk upaya menekan inflasi,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment