Baznas Pontianak Salurkan 100 Paket Bantuan kepada Dhuafa dan Anak Yatim

KalbarOnline, Pontianak – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pontianak bekerja sama dengan Jamkrindo Syariah Kota Pontianak menyalurkan 100 paket bantuan kepada masing-masing 50 kaum dhuafa dan 50 anak yatim.

Ketua Baznas Kota Pontianak, Sulaiman menerangkan, untuk kaum dhuafa, paket bantuan berisi gula pasir, tepung, sarden, mie instan, kecap manis, abon sapi, minyak goreng dan beras sepuluh kilogram.

“Untuk anak yatim berisi uang tunai, satu buah mushaf Al-Quran serta sajadah,” katanya usai penyerahan secara simbolis, di Kantor Baznas Kota Pontianak, Jalan Nirbaya, Kamis (04/04/2024).

Sulaiman menerangkan, Baznas Kota Pontianak senantiasa berperan untuk menyalurkan zakat, dari wajib zakat kepada penerima zakat. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari masjid-masjid di Kota Pontianak.

Baca Juga :  Komitmen Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Edi: Pemkot Targetkan Akhir 2018 Semua Puskesmas Terakreditasi

“Ini program dari pusat bekerja sama dengan Jamkrindo Syariah seluruh Indonesia, kebetulan di Kota Pontianak ada Jamkrindo Syariah. Khusus penerima dhuafa ini kami salurkan kepada marbot masjid UPZ binaan kita,” terangnya.

Agenda serupa juga telah digelar oleh Baznas Kota Pontianak seperti buka bersama dengan anak yatim. Kemudian rencananya dalam waktu dekat akan buka bersama dengan seratus marbot dan mualaf yang ada di Kota Pontianak. Setiap acara juga bersinergi dengan instansi lain.

“Jadi kami selalu sinergi, Alhamdulillah yang diajak bersinergi Alhamdulillah menyambut,” ujarnya.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengapresiasi penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Baznas Kota Pontianak kepada masyarakat yang membutuhkan. Tentu peran ini penting bagi pembangunan sumber daya manusia Kota Pontianak.

Baca Juga :  Pj Wako Pontianak Harap Pekan Budaya Laskar Melayu Jadi Agenda Tetap

“Apresiasi saya setinggi-tingginya kepada pihak terlibat, mudah-mudahan di tengah bulan puasa ini meningkatkan semangat ibadah dan membawa berkah,” ungkapnya usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut.

Dalam rangka menyambut lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui dinas terkait tetap berupaya menyerahkan bantuan pangan kepada warga penerima manfaat. Selain itu, sebut Ani, pihaknya akan menggelar pasar murah sesaat mendekati bulan Syawal ini.

“Ada pasar murah lalu penyerahan bantuan cadangan beras, di bulan puasa ini Pemkot Pontianak selalu membagikan apa yang dimiliki Pemkot Pontianak kepada seluruh masyarakat di kelurahan-kelurahan,” tutup Ani. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment