Tak Perlu Punic Buying, Bari Jamin Stok Pangan Kalbar Aman

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari meminta masyarakat tidak resah terkait masalah ketersediaan bahan pokok di provinsi ini, karena ia menegaskan, komoditas yang diperlukan itu masih aman dan mencukupi.

“Tadi kita sudah mengadakan gerakan pangan murah dan saya mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk tidak panic buying serta berbelanja sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan,” jelasnya.

Hal itu disampaikan Pj Bari dalam Press Release Berita Resmi Statistik 1 April 2024 dalam rangka pengendalian inflasi daerah di Aula Vicon Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Barat, Senin (01/04/2024).

Baca Juga :  Selama Ramadhan Sutarmidji Lakukan Tarawih Keliling, Tebarkan Pesan Damai

Bari pun menambahkan, kalau gerakan pangan murah serta operasi pasar dalam rangka menekan inflasi ini akan terus dilakukan pihaknya sampai 7 hari ke depan.

“Hari ini tadi, dilaksanakan gelar pangan murah di halaman Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, dan besok mungkin di lapangan kodam dan itu semua dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka mendistribusikan beberapa kebutuhan pokok untuk masyarakat Kalimantan Barat,” terangnya.

Tak hanya itu, menjelang hari raya Idul Fitri 2024, dirinya juga mengimbau agar tidak terjadi kenaikan tarif angkutan, baik darat, laut maupun udara, sesuai dengan edaran Gubernur Kalbar nantinya.

Baca Juga :  Tinggal Proses Tender, Jembatan Kecapah di Kapuas Hulu Jadi Diperkokoh Tahun Ini

“Mudah-mudahan nanti khususnya maskapai penerbangan itu dapat menambah rute dan menambah armadanya sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang,” kata Bari.

“Kebetulan nanti ada imbauan dari gubernur kepada maskapai penerbangan, suratnya sedang kita proses dan mungkin tidak lama lagi akan ditandatangani gubernur melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment