Windy Terus Matangkan Persiapan Sambut Ketua PKK Pusat di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari turun langsung memastikan persiapan lokasi yang akan dikunjungi Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian di Kalimantan Barat pada 8 – 9 November mendatang, Senin (06/11/2023).

“Tadi kita ke posyandu yang akan dikunjungi langsung oleh Ketua Umum PKK dan di sana tadi kita sudah gladi di beberapa tempat yang akan dikunjungi, nanti di posyandu Ibu Ketua Umum PKK akan melaksanakan hari posyandu yang dimulai dengan pencatatan bayi, penimbangan dan sampai dengan edukasi gizi untuk menu MPASI dan baduta untuk pencegahan stunting,” jelasnya.

Setelahnya, acara akan dilanjutkan dengan temu 1000 kader PKK dan 1000 pelajar putri untuk menyampaikan tentang pencegahan stunting. Selain itu, Para remaja putri nantinya juga akan diberikan tablet tambah darah yang akan diminum bersama pada saat acara tersebut.

Baca Juga :  Turun Lapangan, TP PKK Kalbar Ajak Masyarakat Bersama Berantas Sarang Nyamuk

Lebih lanjut, Windy menjelaskan Ketua Umum PKK nantinya akan turun langsung ke kelurahan yang menjadi pilot project penilaian secara nasional.

“Seperti kita ketahui, Kelurahan Sungai Beliung dan Kelurahan Kota Baru nantinya mereka dari TP PKK sendiri akan mempresentasikan dan akan langsung dinilai oleh TP PKK Pusat dengan indikator yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan menang,” kata Windy.

Berikut ini jadwal atau agenda kegiatan yang akan dilakukan selama kunker TP PKK Pusat selama 2 hari di Kalbar, diantaranya:

– Observasi lokasi Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Kelurahan Kota Baru, Kota Pontianak, dan Kelurahan Sungai Beliung, Kota Pontianak.

Baca Juga :  Putus Rantai Thalasemia, Harisson Apresiasi Langkah Skrining Usia Dini

– Kunjungan ke Posyandu “Pelangi Ceria” Kota Pontianak untuk memberikan edukasi gizi, penyerahan sembako dan MPASI.

– Temu Kader PKK dan pemberian bingkisan kepada kader PKK di GOR Pangsuma, Penandatanganan MOU antara TP PKK Provinsi Kalbar dengan organisasi istri Forkopimda, penyerahan dokumen kependudukan, pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri SMA/SMK, gelar pangan murah dan penanaman pohon.

– Kunjungan ke Galeri Dekranasda Kalbar sekaligus menyaksikan fashion show Warsa Kalbar.

– Kunjungan ke UMKM unggulan binaan Kota Pontianak. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment