Harisson Tinjau Kawasatan Wisata Baru Sungai Pelang di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson bersama rombongan singgah meninjau bangunan Masjid Al-Muhajirin yang baru rampung dan juga kawasan Agropolitan Sungai Pelang di Dusun Kanalisasi, Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Rabu (25/10/2023).

Pj Gubernur Kalbar, Harisson menilai, bahwa kawasan tersebut sangat baik, di mana telah dilengkapi dengan pembangunan rumah ibadah, dengan pemandangan sungai serta ditambah lagi dengan adanya kawasan agropolitan.

“Kawasan ini sangat baik, selain ada rumah ibadah, juga yang sangat membanggakan memiliki kota agropolitan yang berbasis kota pertanian. Semoga ini bisa menumbuhkan minat masyarakat dalam menekuni pertanian,” ujarnya.

Baca Juga :  Perjalanan Ekonomi Kalbar Selama 5 Tahun Terakhir

Harisson berharap, kawan itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mampu menjadi daya tarik tersendiri pada sektor wisata agropolitan, yakni wisata berbasis pertanian.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson foto bersama di depan Masjid Al-Muhajirin, Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Rabu (25/10/2023). (Foto: Jauhari)
Pj Gubernur Kalbar, Harisson foto bersama di depan Masjid Al-Muhajirin, Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Rabu (25/10/2023). (Foto: Jauhari)

Kota agropolitan tersebut diantaranya mencakup Desa Negeri Baru, Mekar Sari, Sungai Jawi, Sungai Pelang, Sungai Besar Pesaguan Kiri dan Sungai Bakau. Dengan demikian, kota agropolitan ini mencakup beberapa kecamatan di pesisir Ketapang.

“Dengan sarana dan prasarana penunjang yang sudah tertata, kota agropolitan ini diharapkan menjadi sebuah kawasan pioner yang berbasis pertanian,” ujarnya.

Baca Juga :  34 Ribu Vial Vaksin Siap Didistribusikan ke 11 Daerah di Kalbar

Di tempat yang sama, Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menyampaikan, bahwa kawasan tersebut telah menjadi kawasan wisata baru, yang mempunyai daya tarik tersendiri.

“Ini menjadi kawasan wisata baru di kawasan ini, yang tentunya punya ciri khas tersendiri yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. Di sini ada juga bangunan masjid, jembatan dengan view sungai, dan kawasan Agropolitan,” ujarnya sembari menambahkan kawasan ini juga sangat mudah diakses lantaran letaknya yang berada di tepi jalan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment