Kendalikan Inflasi, Pemkab Kayong Utara Salurkan 5.150 Paket Pangan Murah ke Wilayah Kepulauan

KalbarOnline, Kayong Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara menggelar pangan murah di Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata, Kamis (19/10/2023), sebagai upaya pengendalian inflasi daerah.

Kegiatan itu dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya didampingi Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Tengku Mardiana Romi serta kepala OPD terkait.

Dalam acara tersebut, sebanyak 5.150 paket pangan murah disediakan untuk masyarakat di dua kecamatan wilayah kepulauan tersebut. Secara simbolis, penyerahannya dilakukan oleh oleh Pj Bupati Kayong Utara.

Baca Juga :  Irjen Kementan Dorong Peran Serta Gereja Jaga Ketahanan Pangan di Perbatasan

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Romi Wijaya berharap, pangan murah yang digelar ini dapat meningkatkan ketersedian pangan di wilayah kepulauan serta memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat—dengan harga yang terjangkau.

Pasalnya, Pj Bupati Romi Wijaya menilai, daerah kepulauan memiliki beberapa hambatan dalam soal distribusi. Mulai dari kelancaran sarana dan prasarana transportasi yang ada serta faktor alam.

“Kondisi tersebut seringkali menimbulkan terjadinya fluktuasi harga pangan yang berakibat ketidakpastian harga pangan, baik di tingkat produsen maupun konsumen, sehingga dalam eskalasi lebih luas akan mempengaruhi dalam pengendalian inflasi pangan,” katanya.

Baca Juga :  Sampaikan Keluhan Warga Terkait Jalan Rusak, Pj Bupati Kayong Utara Audiensi ke Dinas PUPR Provinsi

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan pemerintah daerah dalam pengendalian inflasi adalah dengan melaksanakan gelar pangan murah,” sambung Romi Wijaya.

Dirinya berharap, kegiatan gelar pangan murah ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan masyarakat setempat.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah selalu hadir untuk membantu masyarakat baik itu, secara langsung atau pun tidak langsung,” kata Romi Wijaya. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment