Bupati Kapuas Hulu Tutup Open Turnamen Sepak Bola se-Kalbar di Desa Nanga Suruk

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup open turnamen sepak bola se-Kalimantan Barat dalam rangka Hari Jadi Desa Nanga Suruk ke-32, pada Jumat (20/10/2023) siang. Turnamen tersebut telah dimulai sejak 18 September lalu dan diikuti oleh 64 klub.

Bupati Fransiskus mengapresiasi rangkaian kegiatan yang digelar pada peringatan HUT Desa Nanga Suruk. Pasalnya banyak perlombaan yang diadakan, mulai dari sampan bidar, lomba voli dan sepak bola. Ia menyampaikan, bahwa tahun depan pemerintah daerah siap mendukung perbaikan lapangan sepak bola Gusti Ali Akbar.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Tekankan Dana Desa untuk Pencegahan Covid-19

“Saya lihat kegiatan di aini sangat diminati masyarakat, banyak yang hadir. Bahkan kali ini adalah event sepak bola dengan hadiah terbesar di Kapuas Hulu,” ujarnya di Lapangan Bola Gusti Ali Akbar, Kecamatan Bunut Hulu.

Bupati berharap prestasi olahraga Kapuas Hulu semakin baik ke depan. Saat ini menurutnya, Kapuas Hulu sudah diperhitungkan di tingkat nasional.

“Ini semua tentu berawal dari antusias masyarakat dengan kegiatan olahraga. Kita sama-sama kembangkan olahraga di Kapuas Hulu,” tuntasnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Minta CU Keling Kumang Terus Berikan Layanan Prima dan Berdayakan Anggota

Amjat, ketua panitia pelaksanaan menyampaikan, peserta pada turnamen bola tersebut bukan hanya dari Kalimantan Barat saja, tetapi ada juga pemain dari timnas dan pemain dari Nigeria.

“Ke depan pada tahun 2025, kami akan mengadakan turnamen ini dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta,” sampai Amjat. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment